• Rabu, 26 Januari 2022

Selain Menimbulkan Bau Busuk, Bagunan Milik CV TMJ di Medan Merelan Juga Tak Berijin

- Jumat, 7 Januari 2022 | 05:45 WIB
Bangunan milik CV MTJ yang diduga tidak memiliki IMB
Bangunan milik CV MTJ yang diduga tidak memiliki IMB

Medan Marela, Nyarink com - Kendati sering di sosialisasikan ketika akan membuat sebuah bangunan, sesuai Peraturan Daerah (Perda) harus memiliki terlebih dahulu keterangan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun, masih ada saja bangunan yang tak berijin seperti milik CV MTJ.

Bangunan yang di jadikan tempat pembekuan cold storage sea food hasil tangkapan dari laut ini, beralamat di jalan Kapten Rahmat Buddin Lingkungan 06 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Mirisnya, bangunan tersebut bersebelahan dengan kantor kecamatan Medan Marelan, seolah ada pembiaran. Jika mangacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 6 Tahun 2010 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), jelas ini melanggar aturan.

Baca Juga: Membebaskan Dua Pelaku Pengerokan Anaknya, Sumarni Minta Keadilan Polisi

Menurut Wira SH salah satu aktivis sekaligus seorang jurnalis di Medan Utara mengatakan, dirinya melihat aktivitas dalam gudang itu terlihat sepi seperti sembunyi-sembunyi, seperti gudang ilegal beda sama gudang yang lainnya yang sslalu ramai dan terlihat aktifitasnya.

" Saat kami menindak lanjuti laporan warga sekitar bangunan tersebut, kami dapati didalam area pergudangan itu terdapat aktivitas pengolahan hasil tangkapan dari laut yang menurut warga menjadi biang permasalahan. Yakni, mengeluarkan aroma bau busuk." ungkap Wira, Kamis (06/01/22).

Ketika dirinya ingin mempertanyakan sejumlah hal, kepada salah satu penjaga pintu depan yang saat itu berada di lokasi tersebut, ia menjawab pemilik bangunan yang bernama Herman sedang tidak berada di tempat.

Baca Juga: Polri Menilai Cuitan Ferdinand Hutahaen Menngandung Unsur Sara

" Penjaga saat kami tanya enggan memberikan keterangan terkait masalah bangunan yang tidak memiliki IMB. Bahkan berusaha keras menghalang-halangi kami yang ingin mengklarifikasi terkait ijin. Hal itu tertuang dalan UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Pasal 18 ayat 1," terang Wira.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron di Jabar Merangkak Naik

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:51 WIB

Wabup Meranti Resmikan Even Lomba Sampan layar

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:32 WIB

Lurah Utama Ingin Setiap Usulan Berbasis Permasalahan

Jumat, 21 Januari 2022 | 04:05 WIB

Usulan Pembangunan Sekolah di Padasuka Jadi Sorotan

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:06 WIB

Kepala Desa Pasanggrahan Tanggapi Pertanyaan Warga

Kamis, 20 Januari 2022 | 00:22 WIB

Antusias Warga Datang Ke FGD Cipageran Tinggi

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:27 WIB

Besar Harapan, Hasil FGD Setiamanah Sesuai Kebutuhan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:52 WIB
X