• Rabu, 26 Januari 2022

Besut Program Big Farmer. Ini Kata Kades Kertawangi.

- Selasa, 11 Januari 2022 | 21:10 WIB
Yanto bin Surya sebutan 'Steve Ewon' sebagai Kepala Desa Kertawangi Kabupaten Bandung Barat
Yanto bin Surya sebutan 'Steve Ewon' sebagai Kepala Desa Kertawangi Kabupaten Bandung Barat

Bandung Barat, Nyarink.Com- Kepala Desa Kertawangi Yanto bin Surya yang dikenal dengan sebutan 'Steve Ewon' di Chanel Yotube miliknya, karena kecintaannya terhadap Ular. Begitu menggebu memaparkan program Big Farmer (Petani Besar)

Big Farmer sebutan dari Petani Besar adalah program pengembanga juga peningkatan Kesejahteraan bagi para petani dan peternak.

Menurut Yanto, bahwa Kegiatan Big Farmer ialah Program lanjutan dari program Litle Farmer yang sebelumnya dilakukan sejak tahun 2003 yang hingga saat ini tetap eksis keberadaannya.

Baca Juga: Air Mancur di Bunderan Leuwigajah Kembali Beroperasi, Berikut Jadwal Hari dan Waktunya

"Ini adalah bagian dari program Litle Farmer yang saat ini sedang tingkatkan menjadi program Big Farmer, ini dilakukan mengingat Desa kami penduduknya beraktifitas sebagai penduduk bertani juga ternak" Ungkap Yanto kepada Nyarink.com

Lanjut Yanto, " Kami Bangga menjadi petani, dan tetap akan menjadi bagian dari masyarakat petani. Jadi, jangan lupa, kita besar dari hasil bertani, banyak penduduk kami yang sukses dari hasil petani, seperti sukses menjadi TNI/Polri, Guru, Pegawai Negeri, Dokter dan lainnya. oleh Karena itu kami Bangga menjadi petani." Tegasnya Senin (10/01/2022).

Baca Juga: Menguburkan Mobil Mewah Bersama Jenazah Ayahnya, Karena Anggapan Anaknya Begini

Desa Kertawangi selain memiliki Panorama Alam Pegunungan, merupakan salah satu Desa yang memiliki pesona wisata, yang cukup dikenal oleh Masyarakat Lokal maupun non lokal seperti Curug Pelangi, Curug Layung, Curug Brug Brug, Natural Hils, Rospam Dan Dusun Bambu. Sehingga Icon Desa Wisata Kertawangi telah lama ada, namun manfaat yang didapat belum Maksimal. Jadi dengan Program Petani Besar yang didalamnya ada Edukasi bagi pengunjung akan ada manfaat yang bisa diberikan kepada pengunjung seperti, mengolah, menanam, membibit, memetik, hingga menyabit rerumputan guna pakan Ternak.

Target kami adalah Bangga Menjadi Petani, dan akan ada generasi yang berkelanjutan. dengan harapan masyarakat kami bisa meningkat kesejahteraannya secara ekonomi.

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron di Jabar Merangkak Naik

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:51 WIB

Wabup Meranti Resmikan Even Lomba Sampan layar

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:32 WIB

Lurah Utama Ingin Setiap Usulan Berbasis Permasalahan

Jumat, 21 Januari 2022 | 04:05 WIB

Usulan Pembangunan Sekolah di Padasuka Jadi Sorotan

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:06 WIB

Kepala Desa Pasanggrahan Tanggapi Pertanyaan Warga

Kamis, 20 Januari 2022 | 00:22 WIB

Antusias Warga Datang Ke FGD Cipageran Tinggi

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:27 WIB

Besar Harapan, Hasil FGD Setiamanah Sesuai Kebutuhan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:52 WIB
X