• Kamis, 19 Mei 2022

Minim Lahan Serapan, Iwan Setiawan: Kota Cimahi Jadi Sering banjir 'Leuncang'

- Senin, 17 Januari 2022 | 15:47 WIB
Anggota DPRD Kota Cimahi Iwan Setiawan saat mengahadiri FGD Kelurahan Setiamanah
Anggota DPRD Kota Cimahi Iwan Setiawan saat mengahadiri FGD Kelurahan Setiamanah

Cimahi, Nyarink.com - Anggota DPRD Kota Cimahi, Iwan Setiawan mengingatkan setiap usulan yang disampaikan pada Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sebaiknya berdasarkan kebutuhan, bukan kemauan.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Musrenbang 2023 di tingkat kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Senin (17/01/22).

Selain itu, Iwan juga berharap FGD ini berjalan selaras dengan Rancangan Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cimahi. Untuk itu, masyarakat agar menyampaikan unsulan atau aspirasi yang inspiratif.

Baca Juga: Tenaga Honorer Instansi Akan di Tiadakan

Baca Juga: Ungkap Kasus Curat di Selatpanjang, Polisi Amankan Satu Tersangka

" Usulannya kalau saya tadi menyimak, masih berkutat di masalah penanganan banjir, seperti pembuatan drainasse," ungkapnya.

Menurutnya, kendala banjir yang terjadi di kota Cimah adalah hilangnya garis sepadan sungai dan kurangnya lahan untuk serapan air. Untuk itu, dirinya menghimbau pihak terkait agar berkonsentrasi pada pembebasan lahan.

" Saya juga sudah sampaikan kapada pihak DLH agar berkonsentrasi pada satu permasalahan, jadi nyicil. Kalau kemaren banjir Melong, setelah itu sepadan sungai yang ada di Kota Cimahi." cetus Iwan.

Selain itu, lanjut Iwan, Kota Cimahi juga tidak mempunyai sungai yang bisa menahan curah hujan besar, makanya banjir di Kota Cimahi juga dikenal dengan banjir air "Leuncang".

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Paripurna DPRD Meranti Terkait LKPJ

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:55 WIB
X