• Kamis, 19 Mei 2022

Harus ada Pemerataan, Bupati Adil: Jangan Sampai Ada Kekurangan Guru di Sekolah

- Senin, 17 Januari 2022 | 18:57 WIB
Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil saat menyampaikan tujuannya kepada ratusan tenaga guru non PNS yang akan mengikuti tes tertulis
Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil saat menyampaikan tujuannya kepada ratusan tenaga guru non PNS yang akan mengikuti tes tertulis

Meranti, Nyarink.com - Untuk menanggulangi kekurangan guru pada setiap sekolah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan melakukan pemerataan, khususnya di daerah terpencil.

Hal tersebut, selain akan meningkatkan kwalitas pendidikan juga guru yang ada di Meranti tidak menumpuk di wilayah perkotaan saja.

"Ada sekitar 1.500 guru PNS di Meranti, mereka ini akan kita sebar di seluruh sekolah yang masuk kewenangan kita," ujar Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil kepada ratusan tenaga guru non PNS yang akan mengikuti tes tertulis di SMAN 1 Jalan Pembangunan II Selatpanjang, Senin (17/1/2022).

Dia mengaku di wilayahnya masih ada sekolah yang guru PNS nya hanya satu orang, jadi kepala sekolah sekaligus merangkap sebagai guru.

Baca Juga: Kapolres Meranti Berpesan Sejumlah Hal Kepada Siswa

Baca Juga: Capai 70 persen Vaksinasi umum, Kapolda Sumut : Karena Kita Semua Bekerjasama

Adil juga menjelaskan, tenaga guru di Meranti nantinya harus sarjana dengan latar belakang pendidikan. Di luar disiplin ilmu itu, Pemerintah Meranti tidak akan menerima.

"Mungkin akan kita akomodir di tenaga TU sekolah. Bagaimana menciptakan Meranti cerdas, yaitu harus dimulai dari guru yang cerdas, baru bisa melahirkan siswa yang cerdas," cetus Adil.

Dengan begitu, ia menargetkan pencapaian nilai pendidikan di Meranti bisa meningkat. Jika bisa mendapat nilai ujian terbaik nasional, diantara 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Paripurna DPRD Meranti Terkait LKPJ

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:55 WIB
X