• Kamis, 19 Mei 2022

Kepala Desa Pasanggrahan Tanggapi Pertanyaan Warga

- Kamis, 20 Januari 2022 | 00:22 WIB
Kepala Desa Pasanggrahan Olan Rohlan
Kepala Desa Pasanggrahan Olan Rohlan

Purwakarta, Nyarink.com - Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2021 yang diterima Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, hampir 80% dibelanjakan untuk kebutuhan penanganan Covid-19.

Ketentuan itu, sesuai Perpres no 104 tahun 2021 tentang Rincian anggaran pendapatan dan belanja negara tahun anggaran 2022 (red).

Akibatnya, sejumlah program  pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Pasanggrahan terpaksa harus ditunda, demi kepentingan kesehatan warga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa  Pasanggrahan, Olah Rohlan, menangapi pertanyaan warga desanya terkait pembangunan infrastruktur jalan dan Sarana Air Bersih (SAB) yang sampai saat ini belum terealisasikan.

Baca Juga: Polda Sumut dan KPK Berhasil Amankan Terduga Korupsi Bupati Langkat

" Saya sampaikan informasi ini, agar masyarakat mengetahui kondisi anggaran yang sebenarnya. Secara pribadi saya juga memaklumi jika masyarkat mempertanyakan hal itu," ujar Olan kepada Nyarink.com saat ditemui, Kamis (20/01/22).

Demi memenuhi kebutuhan warganya,  pihaknya tidak tinggal diam. Untuk itu, dirinya meminta warga untuk bersabar lantaran pihaknya sudah mengusulkan anggaran prioritas pada tahun anggaran 2022.

" Kami disini sebenarnya tidak tinggal diam, meski harus tetap sesuai regulasi, kami telah mengusulkan penetapan anggaran 40% untuk BLT,  20% Ketahanan pangan minimal 8% PPKM, dan 32% usulan prioritas. Mudah-mudahan usulan warga yang ingin jalan dan SAB diwilayahnya ingin diperbaiki, bisa terkabul." harap Olan.

Baca Juga: Masih Ngiler, Anda Harus Baca Hal Berikut ini

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Paripurna DPRD Meranti Terkait LKPJ

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:55 WIB
X