• Kamis, 19 Mei 2022

Warga Sambut Plt Walikota, Ketua KSM: Masyarakat Sadar akan Hidup Sehat!

- Minggu, 23 Januari 2022 | 23:12 WIB
Plt Walikota tengah bersama Staf dan TNI menghadiri Gunting Pita Ipal Komunal RW.03
Plt Walikota tengah bersama Staf dan TNI menghadiri Gunting Pita Ipal Komunal RW.03


Cimahi, Nyarink.Com- Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yakni KSM Bartem dan Mitra Sejati, nampak dikunjungi oleh Plt Walikota Cimahi. Pasalnya Kedua KSM tersebut tengah Meresmikan pembanguan Ipal Komunal yang telah selesa 100 persen.


Komunal yang menampung lebih dari 150 bagi penerima manfaat tersebut kini tengah menjadi kebanggaan Warga sekitar yang berlokasi dikelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah.


Pemerintah kota Cimahi terus meningkatkan Infrastruktur yang berkelanjutan, dengan kepengeloan diserahkan kepada masyarakat.

Baca Juga: HUT Ambalan Ke-53 Jadi Ajang Silahturahmi


Plt Walikota Cimahi Letkol Inf. Purn Ngatiyana menyampaikan, jika keberadaan Ipal Komunal tersebut bisa terpakai lebih dari 25 tahun. Artinya begitu besar manfaat yang bisa diperoleh bagi masyarakat guna meningkatkan kebersihan di Lingkungan Masyarakat.


"Semula masyarakat takut dengan dibangunnya Ipal Komunal karena bau, padahal Ipal tidak akan bau jika kita benar merawatnya. Juga ada obatnya untuk menghilangkan bakteri, serta tidak akan menimbulkan masalah," ujar Plt Minggu 23/02/2022.


Lanjut Ngatiyana, "Yang ada kita malah semakin sehat! dan bayangkan, jika satu RW lingkungannya bersih dengan tidak lagi membuang kotoran atau air besar ke sungai juga selokan, tandanya jelas, semuanya akan sehat. Tuturnya.


Sujianto selaku KSM mitra Sejati menyampaikan, "bahwa Prasarana ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat seperti Posyandu, pemyenbelihan Hewan Qurban dan Lainnya, Tutur Sujianto

Berpoto Bersam Panitia dan Karang Taruan RW.03 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Paripurna DPRD Meranti Terkait LKPJ

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:55 WIB
X