• Kamis, 19 Mei 2022

Omicron di Jabar Merangkak Naik

- Selasa, 25 Januari 2022 | 22:51 WIB
Gubernur Jawa Barat saat memberikan tip penanganan Covid-19 kepada Gubernut Gorontalo
Gubernur Jawa Barat saat memberikan tip penanganan Covid-19 kepada Gubernut Gorontalo

Nyarink.com - Gubernur Jabar Ridwan Kamil membenarkan di wilayahnya saat ini kasus Covid 19 varian Omicron memang tengah merangkak naik. Mengindikasikan lampu kuning.

Emil, panggilan untuk Ridwan Kamil menjelaskan merangkak naiknya kasus Covid 19 varian baru ini diketahui seiring dengan data bed occupancy rate (BOR), yang ikut meningkat.

"Tapi, tren di kami BOR juga sudah mulai naik, yang tadinya dua persen sekarang sudah hampir delapan persen.

Baca Juga: Munasam Menyesal Jual Tanahnya Ke Proyek Kilang Tuban

Baca Juga: Download Link Twibbon Harlah NU Untuk Meriahkan Lewat Online

Untuk itu, jelas Emil, Pemprov Jabar sudah menyiapkan upaya penanganan. Bahkan, disebutkan, saat ini kondisi di Jabar mengindikasikan lampu kuning.

"Sekarang kita sedang lampu kuning di Jabar. Persiapan seperti delta dulu, sedang kita hidupkan lagi. Saya kira secara umum itu," kata dia.

Walau demikian, terang Emil, episentrum kasus Covid 19 masih berada di Jabodetabek. Sebab, gerbang masuk ke dalam negeri berada di wilayah Jakarta.

"Jadi di Jabar, Depok, Bekasi itu penyumbang terbesar kasus Omicron. Termasuk yang di Kabupaten Bandung, itu si suaminya datang dari luar negeri, karantina sembuh dan pas ke kabupaten Bandung ternyata muncul lagi kan begitu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Paripurna DPRD Meranti Terkait LKPJ

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:55 WIB
X