• Senin, 4 Juli 2022

Bupati Minta Pengembangan UMKM Harus Terintegrasi

- Kamis, 3 Februari 2022 | 15:53 WIB
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil saat membuka Sosialisasi Tatacara Memperoleh Izin Edar melalui Program SULTAN dan penyerahan Nomor Izin Edar UMKM Pangan Olahan
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil saat membuka Sosialisasi Tatacara Memperoleh Izin Edar melalui Program SULTAN dan penyerahan Nomor Izin Edar UMKM Pangan Olahan

Meranti, Nyarink.com - Dalam upaya pengembangan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Kepulauan Meranti, Bupati H. Muhammad Adil mengharap adanya langkah yang terintegrasi dari berbagai pemangku kepentingan. Sehingga terwujud UMKM yang berdaya saing dan mampu menjadi penyangga perekonomian nasional.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil saat membuka Sosialisasi Tatacara Memperoleh Izin Edar melalui Program SULTAN dan penyerahan Nomor Izin Edar UMKM Pangan Olahan di Kepulauan Meranti, Kamis (3/2/2022) di Aula Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

Saat ini, terang Adil, ada sekitar 8.696 UMKM yang bergerak di berbagai bidang di Kabupaten Kepulauan Meranti yang membutuhkan pendampingan dan pemberdayaan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Danpusdikarmed dan Kapolres Cimahi Resmikan Rumah Baru Warga Kampung Bantar Gedang

"Saya harap melalui kegiatan ini jadi salah satu cara mendukung ekonomi kreatif agar dapat meningkatkan kemampuan sehingga potensi yang dimiliki bisa berkembang," harapnya.

Dia meminta seluruh satuan kerja terkait yang berada di jajarannya untuk bersinergi dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru dalam berbagai hal. Mulai dari pembinaan terhadap pelaku UMKM hingga pengawasan makanan dan minuman yang beredar di Kepulauan Meranti.

"Saya minta selalu turun inspeksi terhadap toko dan penjual makanan di Selatpanjang. Kita tidak mau ada bahan berbahaya yang mengancam kesehatan masyarakat," pinta Bupati Adil.

Baca Juga: Kapolda Riau : Divisi Humas Polri Berperan Penting Nama Baik Institusi.

Lebih jauh dijelaskannya, UMKM memiliki arti penting dalam perekonomian nasional yang mampu memperluas lapangan kerja dan berperan dalam peningkatan pendapatan masyarakat. Oleh karena itu, menurutnya UMKM harus memperoleh keberpihakan yang lebih sehingga mendapatkan kemudahan, perlindungan dan pemberdayaan.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Si Bos Bantu Warga Cek Bantuan

Senin, 27 Juni 2022 | 18:52 WIB

Gaya Gubernur Riau Sapa Warga

Senin, 27 Juni 2022 | 08:20 WIB
X