• Senin, 4 Juli 2022

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung Sabtu, 12 Februari 2022

- Jumat, 11 Februari 2022 | 10:39 WIB
Jadwal pelayanan SIM keliling wilayah Kota Depok (Libernesia)
Jadwal pelayanan SIM keliling wilayah Kota Depok (Libernesia)

Nyarink.com – Pastikan kamu cek Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C kamu, jika mendekati akhir masa berlaku segera kunjungi layanan SIM Keliling Bandung.

Untuk memudahkan warga, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polrestabes Bandung membuat Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung setiap hari Senin sampai hari Sabtu

Tiba di lokasi SIM Keliling Bandung, pastikan kamu mendaftar terlebih dahulu. Siapkan Pulpen untuk mengisi formulir, tanda tangan, dan lain-lain. Pastikan juga kamu patuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Baca Juga: Kunker DPRD Pemalang Soroti Dua Kebijakan Dinas KBB

Berikut Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung Sabtu, 12 Februari 2022 dari Satpas Polrestabes Bandung

  1. BTM Cicadas, Jalan Ibrahim Adjie Bandung
  2. Pasar Modern Batununggal, Jalan Batununggal Blok RG3 Bandung

Untuk persyaratan perpanjang masa berlaku SIM, Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung AKP Vino Lestari menjelaskan syarat perpanjangan masa berlaku SIM A dan C melalui SIM Keliling Bandung berikut:

  1. SIM yang masih berlaku tidak melebihi dari masa berlakunya
  2. KTP asli yang masih berlaku dengan foto copy KTP
  3. Pelayanan SIM keliling online hanya melayani perpanjangan SIM A dan C seluruh Indonesia.
  4. Bagi peserta perpanjangan SIM wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.
  5. Apabila SIM telah melebihi masa berlakunya, bisa diproses di Satpas/Polres terdekat dengan syarat menunjukkan e-KTP untuk mengajukan permohonan proses penerbitan SIM baru.
  6. Surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kepolisian yang menyatakan sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik serta visus mata atau jarak pandang. Semua keterangan tersebut harus dilampirkan sesuai PERKAP Nomor 9 Tahun 2012 Tentang SIM Pasal 35 ayat 7.

Biaya perpanjang SIM sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang penerimaan Negara Bukan Pajak adalah RP. 80.000 untuk perpanjangan SIM A dan RP. 75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Untuk biayanya masih ditambah dengan biaya asuransi dan tes kesehatan yang dokternya disediakan di lokasi SIM Keliling Bandung

Editor: Intan Aida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Si Bos Bantu Warga Cek Bantuan

Senin, 27 Juni 2022 | 18:52 WIB

Gaya Gubernur Riau Sapa Warga

Senin, 27 Juni 2022 | 08:20 WIB
X