• Kamis, 19 Mei 2022

Sebut Atasi Banjir, Kedua Plt Bangun Kolam Reterensi Bersama.

- Kamis, 17 Februari 2022 | 11:19 WIB
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana dan Plt Walikota Bandung Yana Mulyana saat peresmian Kolam Reterensi
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana dan Plt Walikota Bandung Yana Mulyana saat peresmian Kolam Reterensi


Cimahi, Nyarink.Com- Sering permasalahan banjir datang tanpa tuntas untuk mengatasinya, namun bagi pemerintah dimanapun upaya untuk terus mengatasi banjir tetap dilakukan setiap tahunnya. Seperti yang dilakukan oleh kedua kepala Daerah, yakni kota Cimahi dan kota Bandung yang saat ini meresmikan Kolam Reterensi.


Disampaikan oleh masing masing Plt, jika keberadaan Kolam Reterensi akan mengurangi dampak banjir di kedua wilayah bilamana musim hujan datang.


Pada pembangunannya, lahan yang disediakan oleh Pemerintah Kota Cimahi bisa menampung debit Air hingga 28 ribu perkubik. Hal itu disampaikan Plt Walikota Cimahi Ngatiyana bersama Plt Kota Bandung Yana Mulyana pada saat meresmikan Kolam Reterensi yang kedepannya akan dibangun secara permanen.

Baca Juga: Kadin Cimahi MOU Bareng BNN Kota Cimahi, Kuatkan P4GN disektor Pengusaha.


"Alhamdulilah kerjasama antara pemerintah Kota Bandung saat ini telah meghasilkan upaya dalam mengatasi banjir di kedua wilayah, yang saat ini kita resmikan bersama. Mudah mudahan kerjasama ini akan terus terjalin kedepannya" tutur Plt Ngatiyana.

 

Lanjut Ngatiyana, kita bekerja bukan tanpa teori namun harus nyata dilapangan, guna pelayanan masyarakat. Ngatiyana menyampaikan jika lahan yang di bangun berada Kelurahan Pasir Kaliki Kecamatan Cimahi Utata Kota Cimahi.


Ditempat yang sama Plt Walikota Bandung Yana Mulyana menyampaikan hal yang serupa, jika kolaborasi ini mesti di wujudkan disektor lain bersama pemerintah kota Cimahi. Baginya keberadaan Kolam Reterensi tidak mesti harus dilakukan dengan cara Swakelolanya saja namun kita berdayakan juga upaya untuk menjaganya.

Baca Juga: Pahlawan Kebersihan Kota Bandung, Abah Sariban

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Paripurna DPRD Meranti Terkait LKPJ

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:55 WIB
X