• Kamis, 19 Mei 2022

Evaluasi Progres Pelaksanaan SPAM Regional Durolis

- Kamis, 28 April 2022 | 19:32 WIB
 H.Kharul umam ketua DPRD Bengkalis saat menyampaikan kondisi yg terjadi diwilayah Kab.Bengkalis
H.Kharul umam ketua DPRD Bengkalis saat menyampaikan kondisi yg terjadi diwilayah Kab.Bengkalis

Bengkalis,Nyarink.com - DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan koordinasi ke Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka evaluasi progres pelaksanaan SPAM Regional Durolis, untuk wilayah pelayanan Kabupaten Bengkalis terkait kesiapan infrastruktur dan rencana tarif air curah yang akan ditetapkan, Senin (25/04/2022).

Pertemuan berlangsung di gedung Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Riau Lantai 8, rombongan Komisi II dan III bertemu langsung dengan sekretaris PUPR Gendrayana.

H. Adri ketua Komisi II DPRD Kab. Bengkalis menyampaikan terkait progres kesiapan SPAM Durolis untuk segera bisa di Launching supaya air bersih segera dialirkan dan dinikmati masyarakat. Dalam hal ini merupakan tanggung jawab bersama untuk mensukseskan program SPAM Durolis ini.

Baca Juga: Lepas Rombongan Mudik Kebangsaan Polda Riau, Irjen Moh Iqbal : Ini Moment Kolaborasi Untuk Membantu Masyarakat

"Adapun poin-poin penting yang perlu kita diskusikan dan kiranya segera ditindaklanjuti yaitu pertama progress kesiapan SPAM Durolis secara teknis untuk segera bisa di Launching, kapan air Bersihnya segera bisa dialirkan dan dinikmati masyarakat dan kedua mendorong segera menyepakati tarif dasar air curah. Adanya perbedaan persepsi terhadap komponen dasar perhitungan air curah supaya segera diselesaikan dengan melibatkan tenaga ahli, jikka perlu lakukan bedah data," jelasnya.

Lanjutnya lagi, bahwa maksud dan tujuan akhirnya supaya SPAM Durolis segera beroperasi dan dapat menggantikan air baku PDAM Mandau sehingga masyarakat dapat terlayani air bersih dengan baik dan konsisten.

Retno konsultan SPAM Durolis menjelaskan di dalam beban pemeliharaan terdapat beberapa komponen dan perbedaan harga setiap daerah terhadap tarif air curah, selain itu pelayanan masyarakat dilakukan secara bersama dan transparan supaya bisa di analisa dengan data yang sudah ada.

Baca Juga: Tak Kenal Lelah, Polisi Di Purwakarta Terus Ingatkan Masyarakat Taat Prokes.

Zulkarnain selaku Kepala UPT PAM turut menambahkan bahwa untuk objek yang berada di Kabupaten Bengkalis sudah terairi air sejauh 25 km yang di Kabupaten Bengkalis, di Duri dimulai dari Boncak Mahang.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Paripurna DPRD Meranti Terkait LKPJ

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:55 WIB
X