• Kamis, 19 Mei 2022

Bupati dan Kapolres Meranti Cek Situasi Pelabuhan Tanjungharapan

- Jumat, 29 April 2022 | 22:19 WIB
Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil bersama Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH Jumat (29/4/2022) pagi, melakukan pengecekan terhadap situasi di pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang.
Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil bersama Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH Jumat (29/4/2022) pagi, melakukan pengecekan terhadap situasi di pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang.

MERANTI, Nyarink.com - Untuk memastikan arus mudik berjalan lancar, Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil bersama Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH Jumat (29/4/2022) pagi, melakukan pengecekan terhadap situasi di pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan lokasi vaksinasi di pelabuhan. Dikesempatan itu, Bupati dan Kapolres berbincang-bincang dengan vaksinator. Dilanjutkan dengan pengecekan pos pelayanan (posyan) dan kesiapan petugas gabungan pada operasi Ketupat. Kunjungan diakhiri dengan meninjau arus penumpang.

Bupati H Muhamad Adil, usai pengecekan menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama melaksanakan lebaran, serta mematuhi ketentuan aturan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri berdasarkan SE Kasatgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022.

"Masyarakat harus jaga dan jangan lalai prokes. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi setelah saya lihat tadi aktifitas di pelabuhan mulai padat dengan arus mudik," imbaunya.

Baca Juga: Kapolda Sumut Dampingi Kakor Sabhara Polri Cek Pos Terpadu Exit Tol Tebingtinggi Hadapi Arus Mudik Lebaran

Kepada para petugas yang ditempatkan di pelabuhan, pihaknya meminta agar mengatur aktifitas arus penumpang, terutama mudik dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan bahwa pihaknya bersama Forkopimda meningkatkan sinergitas sebagai kesiapan personil yang melakukan penjagaan semua pos operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 di Kepulauan Meranti, termasuk pos pelayanan di Tanjungharapan.

Dimana, sebutnya, dalam ops Ketupat tahun ini sebanyak 238 personil gabungan dilibatkan. Dengan total 5 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan.

"Khusus buat para petugas, kita imbau menjaga kesehatan, terutama mematuhi terhadap prokes. Kemudian dalam menjalankan tugas, tetaplah humanis melakukan pelayanan kepada masyarakat, baik itu bagi yang datang maupun yang keluar dari wilayah Kepulauan Meranti," pesannya.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Paripurna DPRD Meranti Terkait LKPJ

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:55 WIB
X