• Kamis, 19 Mei 2022

Kendalikan Penumpang Di Pelabuhan Tanjungharapan, Personil Gabungan Ops Ketupat 2022 Beri Pelayanan Maksimal

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 21:23 WIB
Personil gabungan operasi Ketupat lancang kuning 2022  yang bertugas di pos pelayanan pelabuhan Tanjungharapan  Selatpanjang , Kepulauan Meranti
Personil gabungan operasi Ketupat lancang kuning 2022 yang bertugas di pos pelayanan pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang , Kepulauan Meranti

MERANTI, Nyarink.com - Personil gabungan operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 yang bertugas di pos pelayanan (posyan) pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang, Kepulauan Meranti, memaksimalkan pelayanan untuk mengendalikan kepadatan arus balik penumpang pada H+1 hingga H+7 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Petugas kita arahkan melayani penumpang secara maksimal. Karena arus keberangkatan mulai terlihat sibuk sejak hari ketiga lebaran. Jumlah penumpang diatas 3.000 orang perhari. Baik itu yang berangkat maupun datang. Kalau hari biasa sebelumnya hanya berkisar 600 penumpang saja tiap harinya," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG,SH.SIk.MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan,SH.MH, Jumat (6/5/2022) sore.

Pelayanan dilakukan secara maksimal, sebutnya, terutama yang berada di ponton ferry. Dimana, pengaturan turun dan naik penumpang disesuaikan dengan jam keberangkatan kapal. Sehingga tidak menumpuk, baik datang maupun pergi.

"Kalau prediksi kita, arus puncak berlangsung hingga hari Ahad (8/5/2022) lusa. Kalau tiket penumpang rata-rata sudah habis terjual," bebernya.

Baca Juga: Setelah Dua Tahun Dilarang, Kini Pemerintah Persilahkan Masyarakat Untuk Mudik Lebaran

Kompol Yudi juga menyampaikan bahwa selama operasi Ketupat 2022, terlebih di pelabuhan Tanjungharapan, situasi berlangsung aman, kondusif dan terkendali. Hal itu berkat kerjasama yang kompak personil gabungan di posyan tersebut.

Sementara itu, Kepala KSOP Selatpanjang, Leonard Natal Siahaan SSIT, mengatakan kepadatan arus balik tidak hanya terjadi di pelabuhan Tanjungharapan, tapi juga di pelabuhan Tanjungsamak.

"Lonjakan penumpang terjadi secara signifikan pada H+2 dengan total 2.970 penumpang. Itu termasuk di pelabuhan Tanjungsamak. Sementara, jumlah armada yang tersedia sebanyak 30. Jadi, agar penumpang tidak menumpuk di terminal, kita siapkan juga tenda di luar," ungkap Leonard pula.

Ia menyampaikan bahwa petugas yang disiagakan dari KSOP Selatpanjang 10 orang. Masing-masingnya, untuk di pelabuhan Tanjungharapan ada 4 orang, di Tanjungsamak 2 orang dan di kantor induk 4 orang.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Paripurna DPRD Meranti Terkait LKPJ

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:55 WIB
X