• Senin, 4 Juli 2022

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polisi Kembali Sisir Potensi Gangguan Kamtibmas

- Minggu, 15 Mei 2022 | 19:41 WIB
Patroli Blue Light oleh Polres Kepulauan Meranti
Patroli Blue Light oleh Polres Kepulauan Meranti

MERANTI, Nyarink.com - Ton Siaga Regu II Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (14/5/2022) malam kembali menggencarkan patroli Blue Light untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Giat yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres, Kompol Eddy Renhar tersebut berlangsung di seputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi. Dengan diikuti KBO Sat Samapta, Iptu Herry Juana Putra, serta belasan personil polisi.

"Patroli rutin ini kita lakukan dalam rangka menciptakan agar Meranti, khususnya Selatpanjang selalu dalam situasi yang kondusif. Sehingga, masyarakat aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag SDM Kompol Eddy Renhar, Ahad (15/5/2022) pagi.

Baca Juga: Polsek Purwakarta Kota Lakukan Ini Untuk Jaga Kondusifitas Wilayahnya.

Patroli, lanjut Kabag SDM menjelaskan, dilakukan dengan menyasar pada potensi gangguan kamtibmas berupa aksi premanisme, narkoba, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), balap liar, dan kegiatan masyarakat yang melaksanakan malam Mingguan.

"Ini langkah antisipasi terjadinya aksi premanisme, narkoba, miras, sajam, balap liar, serta gangguan lainnya yang berpotensi membuat situasi kota Selatpanjang tidak kondusif," jelasnya.

Kepada masyarakat, pihaknya juga mengimbau sekaligus mengajak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Baca Juga: Kapolri Tekankan Terus Awasi Implementasi Kebijakan Larangan Ekspor Minyak Goreng

Selain itu, Kompol Eddy mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati saat mengendari kendaraan dan mematuhi aturan berlalulintas. Hal itu mengingat, telah beberapa kali terjadi kecelakaan lalulintas belakangan ini yang menyebabkan tiga orang warga meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Si Bos Bantu Warga Cek Bantuan

Senin, 27 Juni 2022 | 18:52 WIB

Gaya Gubernur Riau Sapa Warga

Senin, 27 Juni 2022 | 08:20 WIB
X