• Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Kumpulkan Seluruh Kades dan Camat di Meranti *Rakor Percepatan Pembangunan bersama Effendi Sianipar

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:04 WIB
Poto bersasama Bupati Meranti dan kades serta camat
Poto bersasama Bupati Meranti dan kades serta camat

MERANTI ,nyarnk.com -Sebanyak  96 kepala desa dan 9 camat dikumpulkan oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM di Ballroom Afifa Sport Center, Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan yang juga diikuti oleh Wabup Asmar, Sekda dan Kepala OPD di Meranti itu guna mengikuti Rapat Koordinasi untuk Percepatan Pembangunan bersama Anggota DPR RI, Ir. Effendi Sianipar.

"Selamat datang Bapak Effendi Sianipar, kami sampaikan apresiasi dan terimakasih. Semoga kedatangan ini membawa kabar baik bagi masyarakat dan pembangunan di Meranti," kata Bupati Adil.

Baca Juga: Kunjungan Edukatif TK Kemala Ke Polres, AKBP Andi Yul Perkenalkan Polisi sebagai Sahabat Bagi Anak-anak

Dia sengaja mengumpulkan perangkat pemerintahan, mulai dari tingkat desa dan kecamatan hingga kabupaten untuk bisa mengikuti langsung koordinasi tersebut. "Sehingga bisa diadopsi dan menjadi program yang dapat diusulkan pembangunannya," sebutnya.

Lebih jauh dijelaskannya, saat ini Kepulauan Meranti menjadi kabupaten terluar, terisolir dan termiskin di Provinsi Riau, bahkan di Sumatera. Sesuai data dari Badan Pencatat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Meranti mencapai 25,68 persen.Dengan kategori kemiskinan ekstrim sebanyak 22 ribu kepala keluarga.

"Ini disebabkan minimnya infrastruktur dasar seperti akses jalan dan jembatan sehingga membuat harga barang melambung tinggi. Solusinya kita butuh pembangunan jembatan dan pelabuhan," tegas H. M Adil.

Untuk itu dia sangat berharap, kedatangan Anggota Komisi V DPR RI itu bersama para kepala balai dan badan bisa menjadikan permasalahan tersebut prioritas pembangunan kedepannya. Dia meminta agar sejumlah program dan pokok pikiran dari Kader PDI P itu bisa masuk ke Meranti.

Baca Juga: Kapolresta Deli Serdang dan Perwira lainnya Ikuti Lat Pra Ops Patuh Toba 2022 Lewat Sarana Vidcon

Halaman:

Editor: Mokhamad Danu Tohir

Tags

Terkini

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Perkembangan Selama 65 tahun Provinsi Riau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X