• Jumat, 12 Agustus 2022

Kades Alahair Timur Harus Legowo Menerima Perangkatnya Setelah Hasil Mediasi

- Selasa, 14 Juni 2022 | 23:09 WIB
Kepala desa Alahair Timur
Kepala desa Alahair Timur

MERANTI, Nyarink.com - Mediasi terkait pengaktifan perangkat desa agar bisa bekerja kembali di kantor desa Alahair Timur yang banyak mencuri perhatian masyarakat, antara Kepala Desa Waluyo dengan perangkat desa Alfiah sebagai Kasi pemerintahan dan Narsun sebagai Kasi Kesejahteraan dan pelayanan akhirnya menemui titik terangnya.

Bertempat di kantor Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti,mediasi dihadiri Camat Husni Mubarak,Sag.Mpd.I,Kabid DPMD H.Edi.M.Nur,Kepala desa Alahair Timur Waluyo.Spd,Perangkat desa Alfiah dan Narsun,Ketua BPD Alahair Timur Mashudi.Spd.I serta tokoh masyarakat desa Alahair Timur, Senin(13/06/2022).

Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa melalui Kabid Pemdes H.Edi M Nur,setelah dikonfirmasi diruang kerja Selasa (14/06/2022),mengatakan mediasi sudah selesai jadi intinya persoalan ini hanya tentang mis komunikasi aja karena mungkin kepala desanya masih terlalu muda,jadi belum terlalu memahami.Setelah kami sampaikan pada intinya kepala desa setuju tentang apa yang disampaikan oleh pak camat mengenai pengaktifan kembali perangkat desanya.

Baca Juga: Polsek Tebingtinggi Ringkus Pemilik dan Penjual Sabu-sabu

Karena untuk memberhentikan perangkat desa itu ada aturannya yang diatur dalam Permendagri nomor 67 Tahun 2017. Tentang Pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa pasal 5 ayat 2.Sementara untuk mengangkat perangkat desa yang baru prosesnya panjang seperti biaya lagi dan belajar yang memakan waktu tidak cukup satu tahun untuk memahami.

"Melalui pak camat memerintahkan kepada kepala desa Alahair Timur untuk mengaktifkan kembali perangkat desanya.Mengenai surat keputusan pengaktifan secepatnya akan dibuat,kemungkinan hari ini sudah selesai"terang H.Edi

Camat Tebing Tinggi, Husni Mubarak,Dah.Mpd.I juga menyampaikan tentang keputusan untuk sementara SK pengaktifan yang diberikan kepada kedua perangkat sudah dibuat tadi malam atau hari ini,jadi sekarang intinya tergantung kepada kedua perangkat desanya.

" SK, sekarang sudah dibuat coba koordinasi langsung kepada pihak BPD atau sekretaris desanya"ucap camat.

Baca Juga: Bupati Adil Terima Keris Kebesaran dari Sultan Siak XIII

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Perkembangan Selama 65 tahun Provinsi Riau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X