• Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Berikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Meranti

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:08 WIB
Bupati Kepulauan Meranti memberikan jawaban dan penjelasan terkait Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun  Anggaran 2021
Bupati Kepulauan Meranti memberikan jawaban dan penjelasan terkait Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

MERANTI, Nyarink.com - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM, Senin (20/6/2022) malam memberikan jawaban atau penjelasan terhadap Pandangan Umum Fraksi di DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Sebelumnya, Senin (20/6/2022) petang, sebanyak 8 fraksi di DPRD Kepulauam Meranti telah menyampaikan pandangan umum yang disampaikan oleh masing-masing juru bicara dan disaksikan langsung oleh Bupati.

Adapun 8 fraksi yang memberikan pandangan umum itu, antara lain Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar dan
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Kemudian Fraksi Partai Gerindra,
Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi PPP plus Hanura.

Baca Juga: Polsek dan Bhayangkari Rangsang Salurkan Bansos kepada Belasan Warga di Dua Kecamatan

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena dari hasil Penyampaian Ranperda dimaksud telah pula mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari fraksi-fraksi di DPRD," sebut Bupati.

Menurut H. M Adil, pandangan umum yang disampaikan baik berupa pertanyaan, tanggapan, saran dan usulan merupakan buah pemikiran yang mendalam dari anggota DPRD untuk Meranti lebih baik kedepannya. Adapun perbedaan pandangan pada rumusan yang telah dipaparkan, hal tersebut kata Adil merupakan suatu hal yang wajar.

"Ini memperlihatkan adanya perhatian yang sungguh-sungguh dari segenap anggota dewan terhormat terhadap Ranperda yang yang telah disampaikan, agar nantinya memberikan hasil yang maksimal dan dapat diterima oleh semua pihak," ujarnya.

Baca Juga: Polsek dan Bhayangkari Rangsang Salurkan Bansos kepada Belasan Warga di Dua Kecamatan

Lebih lanjut, diantara jawaban yang diberikan oleh Bupati yakni terkait perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut. Opini WTP, menurutnya, dapat dijadikan suatu motivasi untuk semakin meningkatkan disiplin dalam hal pengelolaan keuangan.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Perkembangan Selama 65 tahun Provinsi Riau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X