• Jumat, 12 Agustus 2022

Si Bos Bantu Warga Cek Bantuan

- Senin, 27 Juni 2022 | 18:52 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni saat melaunching Sistem Informasi Bantuan Sosial
Bupati Bengkalis Kasmarni saat melaunching Sistem Informasi Bantuan Sosial

BENGKALIS, Nyarink.com - Bupati Bengkalis Kasmarni, Launching Sistem Informasi Bantuan Sosial (Si Bos) dan Konseling Keliling LK3 "Sahabat Keluarga" serta membuka Rapat Koordinasi Pendamping PKH dan TKSK se-Kabupaten Bengkalis, Senin (27/6/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi, dan diikuti oleh Pendamping PKH se-Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Bupati Bengkalis aplikasi Si Bos yang dilaunching ini, merupakan salah satu langkah dalam mendorong terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis Bermasa. Yang mana dengan aplikasi tersebut, menuntut kita untuk membuat suatu sistem informasi yang mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengecekan data bantuan penerima bantuan sosial.

Baca Juga: Edukasi Masyarakat Pola Hidup Sehat, Polsek Tebingtinggi Bagi-bagi Masker Gratis

"Jadi dengan adanya aplikasi ini, kita bisa transparan dalam melihat penerima bantuannya. Karena kita ingin segala bantuan yang diberikan bisa menunjang sasaran pemerintah dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat sehingga bantuan sosial mejadi lebih baik, akurat dan valid," ujar Kasmarni.

Selain itu, lanjut Kepala Daerah, aplikasi ini juga merupakan jawaban dari permasalahan data data terkait bantuan sosial yang disalurkan.

Kepala daerah yang bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga berpesan kepada para Pendamping PKH dan TKSK, agar bisa terus meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa setempat dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga: Pecahkan Rekor MURI, Gowes Presisi Nusantara Tempuh Jarak 508 Km Kurang Dari 24 Jam

"Pendamping PKH adalah ujung tombak dalam pengentasan kemiskinan. Jadi kalian harus terus bergerak cepat dalam mendorong pemberdayaan menjadi gerakan sosial yang berguna untuk mempercepat penerima manfaat agar lebih berdaya dan mandiri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Perkembangan Selama 65 tahun Provinsi Riau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X