• Jumat, 12 Agustus 2022

Normalisasi Aliran Air di Kelurahan Cigugur

- Minggu, 24 Juli 2022 | 16:57 WIB
PLT walikota Cimahi saat meninjau normalisasi sungai di wiliyah Cigugur tengah
PLT walikota Cimahi saat meninjau normalisasi sungai di wiliyah Cigugur tengah

CIMAHI, Nyarink.com - Pemerintah Kota Cimahi sampai saat ini masih terus mencari solusi penanganan banjir yang kerap terjadi disejumlah titik seperti di wilayah RW 08 Kelurahan Cigugur.

Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan bahwa pemerintah akan terus melakukan berbagai hal, seperti kegiatan kerja bakti membersihkan sampah dan penumpukan tanah untuk menormalisasikan aliran air yang berlokasi di RW 08 Kelurahan Cigugur Tengah ini.

"Sejak pagi tadi kami bersama unsur pemerintah dan Empat Almamater yakni Brigez, Moonraker, XTC, dan GBR sudah melakukan normalisasi aliran sugai yang berlokasi di RW 08 Kelurahan Cigugur Tengah," ungkap Ngatiyana, usai melakukan silahturahmi dengan warga RW 05 Kelurahan Cigugur, di Kantor RW 05. Minggu (24/07/2022).

Baca Juga: Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Polisi Lakukan Patroli Blue Light di Seputaran Selatpanjang

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengelasan pagar untuk mencegah terjadinya korban jika terjadi banjir dan membersihkan sodetan aliran air agar tidak mampet oleh tumpukan tanah sehingga diharapkan mampu mengurangi luapan air kejalan.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pemerintah sejauh ini masih terus mencari penyebab banjir termasuk pembebasan lahan yang tinggal beberapa rumah dan lahan pemakaman yang belum terselesaikan.

" Kami terus memonitoring banjir dilapangan, mencari penyebab banjir yang sering terjadi di beberapa titik di Kota Cimahi. Kami juga tengah berupaya menyelesaikan pembebasan 3 rumah termasuk lahan pemakaman. Yang lain tinggal menunggu surat dari BPN," tutup Ngatiyana.

Sementara Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Amy Pringgo Mardhani mengatakan bahwa pihaknya pada kesempatan tersebut membantu membersihkan sampah yang ada di aliran air atau selokan.

Baca Juga: Rancangan Peraturan Daerah Butuh Proses Untuk Jadi Sempurna

Halaman:

Editor: Mokhamad Danu Tohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Perkembangan Selama 65 tahun Provinsi Riau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X