• Jumat, 12 Agustus 2022

Disdukcapil Bengkalis Layani Jemput Bola Secara Masif

- Kamis, 28 Juli 2022 | 18:48 WIB
Disdukcapil Bengkalis Masif Lakukan Layanan Jebol
Disdukcapil Bengkalis Masif Lakukan Layanan Jebol

BENGKALIS, Nyarink.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis secara terus menerus melakukan layanan Jebol Master (jemput bola secara masif dan terintegrasi) layanan dokumen kependudukan.

Hal itu dikemukakan langsung oleh Kepala Disdukcapil Ismail Bengkalis, Kamis, 28 Juli 2022.

Ismail mengatakan kegiatan jebol master lokusnya di Pulau Rupat yang merupakan pulau terluar perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia.

Baca Juga: Pertumbuhan Konsumsi Listrik di KBB Jadi Tumpuan UP3 Cimahi

Layanan yang diberikan meliputi perekaman dan penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el ), penggantian KTP-el yang rusak atau hilang, penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kecamatan Rupat Utara dan Kecamatan Rupat, berlangsung sejak hati Senin tanggal 25 Juli hingga beberapa hari kedepan.

"Adapun sasaran Jebol Master adalah seluruh masyarakat yang memerlukan pelayanan adminduk, dengan sasaran khusus siswa/i SMA, pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) anak suku Komunitas Anak Terpencil (KAT) dan termasuk pendataan penduduk non permanen," kata Ismail.

Ismail menambahkan Pemkab Bengkalis terus melakukan layanan yang dapat membahagiakan masyarakat, yang kali ini di pulau terluar perbatasan negara.

Baca Juga: Kapolda Riau Terima Penghargaan Komitmen Pemenuhan Hak Anak Pada Hari Anak Nasional Riau 2022

Ismail menambahkan jumlah perekaman KTP-el sebanyak 156 orang, pergantian KTP-el rusak 120 orang, dan input data KIA 400 orang.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Perkembangan Selama 65 tahun Provinsi Riau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X