• Jumat, 12 Agustus 2022

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Kerjasama dengan Paud Kecamatan Bantan

- Senin, 1 Agustus 2022 | 20:31 WIB
H.Ismail kadis Disdukcapil
H.Ismail kadis Disdukcapil

BENGKALIS, Nyarink.com - Sebagaimana instruksi Bupati/Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu bahwa perlunya upaya yang terus menerus secara konsisten untuk meningkatkan pelayanan dokumen kependudukan bagi anak, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kembali menjalin kerja sama yang kali ini dengan lembaga PAUD Kecamatan Bantan.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ditandatangani langsung antara Kepala Disdukcapil H Ismail bersama masing-masing Kepala Sekolah TK disaksikan oleh Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Akna Juita dan Camat Bantan Muthu Saily, Senin, 1 Agustus 2022 di Aula TK Negeri Pembina I Kecamatan Bantan.

Ketua Kelompok Kerja Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Akna Juita mengatakan dengan dilakukan penandatanganan kerjasama ini diharapkan pemenuhan hak anak, khususnya dalam mendapatkan dokumen kependudukan dapat terpenuhi dengan baik.

Baca Juga: Kapolres AKBP Andi Yul Sambut Baik Kunjungan Silahturahmi Ketua DPRD Meranti

“Terlebih Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian orang tua khususnya di Kecamatan Bantan dalam memenuhi hak anak. Disamping itu diharapkan langkah yang kita lakukan bersama ini dapat meningkatkan kesadaran tentang arti pentingnya dokumen kependudukan,” kata Akna.

Akna menambahkan beberapa waktu yang lalu Bunda Paud sudah melakukan MoU bersama 20 Perangkat Daerah dan 3 organisasi, termasuk dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hal tersebut telah membuka jalan yang luas bagi terpenuhinya dokumen kependudukan bagi anak di Kabupaten Bengkalis.

“Mari kita manfaatkan kerjasama ini untuk pemenuhan hak anak lebih baik dan membentuk karakter anak sejak dini. Kerjasama serupa juga perlu dilakukan dengan Perangkat Daerah lainnya yang perlu dilibatkan sehingga kita mampu melakukan yang terbaik bagi anak-anak kita dalam pemenuhan haknya,” ujarnya.

Baca Juga: Targetkan Peningkatan PAD, Pemkab Meranti MoU dengan PT. Pelindo

Sementara itu Kadisdukcapil Kabupaten Bengkalis H Ismail menjelaskan bahwa Perjanjian Kerja Sama sebagai upaya memudahkan anak kita dalam mendapatkan dokumen kependudukan secara lengkap dan memperkuat upaya perlindungan anak.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Perkembangan Selama 65 tahun Provinsi Riau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X