• Jumat, 12 Agustus 2022

Wabup Bengkalis Terima Kunjungan Kerja Danlanal Dumai

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:23 WIB
Kunjungan kerja Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut Stanley Lekahena ke Kabupaten Bengkalis dan diterima Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso
Kunjungan kerja Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut Stanley Lekahena ke Kabupaten Bengkalis dan diterima Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso

BENGKALIS, Nyarink.com - Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut Stanley Lekahena melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis dan diterima langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Senin (1/8/2022), di Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkalis.

Kunjungan kerja ini dimaksudkan selain silaturrahmi bersama Pemkab Bengkalis sekaligus meninjau Pos TNI AL yang terletak di Bengkalis, Muntai dan Selat Baru Kecamatan Bantan yang berbatasan langsung dengan perairan internasional.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Wakil Bupati Bengkalis mengucapkan selamat datang kepada Danlanal Dumai, semoga keberadaan Bapak di negeri Junjungan ini nyaman, adem, tentram dan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Trisuaka dan Nabila Maharani Ikut Meriahkan Rangkaian HUT Pemkab Bengkalis ke-510

"Kehadiran Pak Stanley dan rombongan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, dengan harapan, melalui momentum kunjungan kerja ini, dapat semakin memperkuat komunikasi serta koordinasi yang telah terbangun baik selama ini, dalam meningkatkan sinergitas, kerjasama dan kekompakan antara angkatan laut, khususnya Lanal Dumai bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam memperkuat pertahanan maupun penegakan hukum serta pembangunan dan pengembangan serta pemberdayaan wilayah pertahanan laut. Dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera", ungkap Bagus Santoso.

Lebih lanjut Mantan Wakil Ketua DPRD Bengkalis periode 2004- 2009 ini menyampaikan sekilas gambaran umum Kabupaten Bengkalis yang secara geografis, Daerah Kabupaten Bengkalis mencakup daratan bagian timur pulau sumatera dan wilayah kepulauan, dengan luas 8.628.06 KM2. untuk daratan timur pulau sumatera terdiri dari 7 kecamatan, sedangkan untuk wilayah kepulauan terbagi dua, pulau Bengkalis, 2 kecamatan dan pulau rupat terdiri dari 2 kecamatan.

Secara administrasi pemerintahan terdiri dari 11 kecamatan, 19 Kelurahan dan 136 Desa dengan jumlah penduduk ± 624.321 jiwa dengan sifatnya yang heterogen. Namun dapat hidup berdampingan, saling menghargai dan bersatu dalam satu wadah NKRI.

Baca Juga: Pemkab Bengkalis Siap Dukung Pemprov Riau Perketat PMI

"Kabupaten Bengkalis terletak pada posisi strategis, dimana sebelah utaranya berbatasan langsung dengan Selat Malaka, sebelah timur berbatasan dengan Kepulauan Meranti dan Kabupaten Karimun, sebelah selatan dengan Kabupaten Siak dan sebelah barat berbatasan dengan Kota Dumai, Kabupaten Rohil dan Kabupaten Rohul. Kabupaten Bengkalis memiliki potensi sumber daya alam yang besar, seperti migas, perkebunan, perikanan dan pariwisata, sebagai bagian dari beberapa potensi unggulan daerah yang dapat kita berdayakan kedepannya, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera", jelasnya.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Perkembangan Selama 65 tahun Provinsi Riau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X