• Jumat, 12 Agustus 2022

Pemkab Bengkalis Siap Terima Kepulangan Para Jemaah Haji

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:31 WIB
Pemkab Bengkalis siap terima kepulangan para jamaah haji
Pemkab Bengkalis siap terima kepulangan para jamaah haji

BENGKALIS, Nyarink.com - Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY pimpin rapat persiapan penjemputan kepulangan jemaah haji Kabupaten Bengkalis tahun 1443 H/ 2022 M, Senin (1/8/22) di Ruang Rapat Hang Tuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis H Mulyadi dalam laporannya mengatakan bahwa jemaah haji Kabupaten Bengkalis kloter 8 terdiri dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat, Rupat Utara, Mandau dan Pinggir akan tiba ke tanah air Negeri Junjungan pada tanggal 5 Agustus tahun 2022.

"Jemaah haji diperkirakan akan tiba di Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru pada pukul 04.30 Wib, kemudian langsung pemeriksaan Anti Gen setelah itu baru diadakan saremonial penyerahan jemaah haji dari PPIH Debarkasi ke PPIH daerah untuk dipulangkan menuju daerah asal masing-masing menggunakan bus yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis,"Jelas Mulyadi.

Baca Juga: Wabup Bengkalis Terima Kunjungan Kerja Danlanal Dumai

Kemudian tambah Mulyadi untuk jemaah haji yang berdomisili di Kecamatan Mandau dan Piggir nantinya akan diturunkan di masjid raya Arrafah Duri, sedangkan untuk jemaah haji Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat dan Rupat Utara, akan diturunkan di mesjid Al-Amin Sungai Pakning, dan bagi jemaah haji Kecamatan Bengkalis dan Bantan akan diturunkan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

tidak hanya itu, Mulyadi juga menyampaikan jemaah haji yang hasil antigennya reaktif, maka akan diisolasi terlebih dahulu dan dipisahkan dengan jemaah haji lain, dan akan kembali dipulangkan menggunakan kendaraan tersendiri.

Menanggapi apa yang disampaikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY dalam arahan mengatakan bahwa roundown yang disampaikan Bagian Kesra telah tersusun dengan baik, tinggal kita melaksanakannya sehingga jemaah haji Kabupaten Bengkalis bisa tiba di tanah air dengan nyaman dan selamat.

"Karena kita tidak tau bagaimana kondisi kesehatan jemaah haji Kabupaten Bengkalis setelah tiba ditanah air, maka dari itu kami tekankan agar melakukan langkah antisipasi fasilitas pelayanan bagi jemaah haji seperti menyediakan beberapa ambulance yang diperuntukan untuk berjaga-jaga, serta kendaraan untuk jama’ah yang reaktif, sehingga jika terjadi sesuatu hal sudah ada penanggannnya," jelas H Bustami.

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Perkembangan Selama 65 tahun Provinsi Riau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X