• Jumat, 12 Agustus 2022

Filmin.id Bukan Hanya Untuk Menonton Tapi Solusi Bagi Pembuat Film Pendek

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 08:19 WIB
 Vice assistant Filmin.id Roberto Rosendi
Vice assistant Filmin.id Roberto Rosendi

BANDUNG, Nyarink.com - Untuk lebih memudahkan pembuatan film-film pendek khususnya, kini para kreator dibidangnya tidak perlu lagi khawatir karyanya terpatah-patah ditengah jalan karena Filmin.id menawarkan solusi dan sejumlah fitur yang menarik.

Filmin.id merupakan sebuah aplikasi layanan streaming yang diharapkan bisa menjadi tempat penyajian film-film indonesia serta penyedia berbagai konten berkualitas.

Filmin.id juga adalah sarana untuk menonton film pendek berbasis aplikasi dan hanya bisa diakses melalui handphone atau mobile phone, tidak bisa ditonton di desktop.

Baca Juga: Antisipasi Ancaman Kejahatan, Polres Meranti Gelar Simulasi Sispam Mako

“Mungkin banyak yang sudah kenal dengan Netflix, Filmin.id juga sebensarnya mirip-mirip kayak gitu tapi ini khusus film pendek independen Indonesia,” ungkap Roberto Rosendi, Vice Assisten Filmin.id, disela kegiatan Bandung Independen Film Festival (BIFF) di gedung BCH Bandung, Jum’at (29/7/2022).

Roberto menilai kehadiran Filmin.id sudah sangat dibutuhkan sebagai ruang apresiasi bagi mereka para pencinta film. Tak hanya itu, lanjutnya, di Filmin.id juga ada beberapa fitur yang dapat diakses apa itu hanya sebagai pengguna (user), atau sebagai pembuat film (Film Maker) dan pemilik film (Film owner).

“Kami hadir untuk mempertemukan para pecinta film pendek di Indonesia, “ jelasnya.

Baca Juga: MoU dengan Widya Informatika, Bupati Minta Kuota untuk Tenaga Honorer

DIa menyebutkan, di aplikasi ini sebagai user tidak hanya bisa nonton dimanapun dan kapanpun, tapi kalau menjadi film maker maka yang bersangkutan bisa menampilkan karyanya seperti pada profilnya di media sosial. Begitupun dengan pemilik film, mereka bisa menampilkan karyanya di Filmin.id ini

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X