• Jumat, 12 Agustus 2022

Sayangi dan Jaga Mata Anda Dengan Memperhatikan Hal Berikut

- Minggu, 26 Desember 2021 | 09:03 WIB
Illustrasi mata (pixabay)
Illustrasi mata (pixabay)

Nyarink.com - Mata lelah bisa di akibatkan banyak hal, salah satunya terlalu lama melototi  gadget hingga lupa berkedip. Jika Hal tersebut terus berlangsung, sudah dipastikan akan berdampak negatif pada mata.

Apalagi sejak aturan pandemi masyarakat dipaksa harus diam dirumah, sehingga untuk mengusir kejenuhan masyarakat hingga bekerja  memakai alat komunikasinya atau komputer.

Sebenarnya, bukan hanya lelah mata yang dipaksa terus nenerus  menggunakan alat komunikasi atau lainny bisa membuat mata kering, sakit kepala, hingga insomnia.

Baca Juga: Obat Keputihan, Kaum Hawa Wajib Membacanya

Indikasi pertama kerusakan mata biasaya ditandai warga merah pada mata, dan jika sampai lelah biasanya pandangan menjadi kabur.

Untuk mengatisipasinya anda bisa melakukan beberapa tindakan seperti dibawah berikut,

1.  Gangguan mata kering terjadi saat mata kurang berkedip. Ini biasa terjadi saat seseorang terlalu fokus menatap layar. Jika dibiarkan, ini bisa membuat mata mengalami peradangan. Biasakan berkedip 10-20 kali per menit untuk membasahi mata secara alami.

2. Istirahatkan mata dengan melakukan strategi 20-20-20, tiap dua puluh menit, istirahatkan mata selama dua puluh detik dengan melihat benda yang berjarak dua puluh kaki (enam meter) di depan mata. Strategi ini berguna bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Baca Juga: Terkuak Pelaku Kejahatan Korban Pembuangan di Sungai Serayu

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolres Purwakarta Ajak Masyarakat Vaksin Booster

Kamis, 31 Maret 2022 | 14:52 WIB

Polsek Medan Timur Terus Kejar Capaian Vaksinasi

Kamis, 17 Maret 2022 | 16:10 WIB
X