• Rabu, 26 Januari 2022

Dibanding yang Bekerja Kantoran, Pekerjaan Rumah Tangga di Rumah bisa Menjadi Pemicu Stress

- Jumat, 31 Desember 2021 | 12:25 WIB
Ilustrasi Ibu Rumah Tangga stress dengan pekerjaannya. Nyarink/SayangiAnak)
Ilustrasi Ibu Rumah Tangga stress dengan pekerjaannya. Nyarink/SayangiAnak)

Nyarink.com - Para ibu yang selalu mengerjakan pekerjaan rumah tangganya dianggap lebih sering stres ketimbang dengan Kesibukan pekerjaan di kantor, inilah sebab pekerjaan rumah tangga atau kehidupan percintaan bisa menjadi lebih stres.

Menurut Gobind Vashdev dalam buku Happiness Inside menyatakan bahwa umumnya wanita lebih mudah mengalami stres daripada pria. Secara fisiologis, otak wanita lebih kecil daripada otak pria. Meskipun begitu, otak wanita bekerja 7-8 kali lebih keras dibandingkan pria pada saat mengalami masalah. Inilah yang menyebabkan wanita lebih mudah merasa stres daripada pria.

Namun siapa bilang stres hanya dirasakan ibu yang bekerja kantoran. bahkan ibu rumah tangga bisa lebih stres dibanding wanita yang bekerja kantoran. apa sebabnya?

Baca Juga: Video Viral Warganet Asal Jepang, Terkesima Cara Memancing Nelayan Indonesia

Stres di rumah karena meningkatnya permintaan untuk kehidupan pribadi kita. Menyiapkan makanan, mempersiapkan anak-anak sekolah, membereskan rumah dan laiinya menjadi pelaku utama stres. Ibu di rumah hampir 24 jam berada dirumah dengan rutinitas yang hampir sama.

Berbeda dengan di kantor yang lebih bahagia karena kita merasa dihargai rekan-rekan kita. Bertemu dengan orang baru dan rutinitas baru.

Penelitian di Amerika Serikat menemukan, perempuan merasa paling nyaman jika berada di kantor. Sementara pria merasa lebih bahagia bila di rumah. Menurut peneliti, hal ini karena perempuan yang melakukan sebagian besar pekerjaan rumah tangga dibanding pria. Dikutip dari laman Sayangi Anak dengan berbagai sumber.

Baca Juga: Iim Rohiman: Atas Bantuan Semua Pihak Kami Bersyukur Sudah Bisa Menyelesaikan 343 Sertifikat Tanah

Profesor Damaske menjelaskan, penyebab stres itu bisa karena rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Sementara Ibu yang bekerja merasa bahagia di kantor karena setelah itu mereka meninggalkan pekerjaan mereka dan kemudian memasak makan malam serta mencuci piring.

Halaman:

Editor: Wira Dirgantara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Omicron Dengan Bubuk Jahe

Rabu, 26 Januari 2022 | 10:24 WIB

Manfaat Minum Air Putih Setiap Pagi

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:18 WIB

Warga Batujajar Sambut Baik "Gebyar Merdeka Anak"

Kamis, 13 Januari 2022 | 21:19 WIB

Obat batuk Herbal Untuk Anak

Sabtu, 25 Desember 2021 | 17:14 WIB

Apakah Darah Putih Bisa Keluar Dengan Bekam

Kamis, 23 Desember 2021 | 05:56 WIB

Vaksinasi Gembira Polres Meranti Diserbu Warga

Rabu, 22 Desember 2021 | 18:05 WIB

7 Manfaat Yang Bisa Anda Rasakan Dari Daun Sambiloto

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:40 WIB
X