• Jumat, 12 Agustus 2022

Kebutuhan Kesehatan Gigi dan Mulut Meningkat, Ini Kata drg. Andi Supriatna, MM., Sp.Perio.

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:54 WIB
Jajaran Pimpinan dan Staf RSGM bersama Plt Walikota ketika meninjau ruang operasi baru
Jajaran Pimpinan dan Staf RSGM bersama Plt Walikota ketika meninjau ruang operasi baru


Cimahi, Nyarink.com - Melakukan sebuah perawatan Gigi dan Mulut memang menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat saat ini. Bagaimana tidak, Gigi dan Mulut merupakan hal penting untuk selalu kita rawat. Atas dasar itulah Pihak RSGM Unjani Kota Cimahi menjawab tantangan tersebut dengan telah memiliki satu ruangan bedah Gigi dan Mulut.


Dilakukan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unjani (RSGM ) Jl. Encep Kartawiria No.88, Citeureup, Kec. Cimahi Utara. drg. Andi Supriatna. MM., Sp.Perio. pada saat peresmian ruangan operasi baru RSGM menyampaikan, bahwa selama ini masyarakat membutuhkan pelayanan optimal rumah sakit yang khusus pada gigi dan mulut.


Kini Kota Cimahi telah memiliki rumah sakit Gigi dan Mulut yang ada di bawah yayasan keluarga besar TNI AD yaitu Kartika Eka Paksi (YKEP). Dan untuk menjawab kebutuhan itu, pihak RSGM siap untuk memberikan pelayanan kesehatan yang kini telah lengkap dengan ruang operasi bedah.

Baca Juga: Sempena Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolda Riau Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru


drg. Andi menyarankan kepada masyarakat agar menghindari praktek perawatan Gigi yang tidak memiliki ijin. Ini dikatakan guna mencegah akibat yang tidak diinginkan dikemudian hari.


Menjawab itu, drg. Andi pun ditanya oleh wartawan, bagaimana dengan praktek pasang Gigi yang saat ini menjamur dimana mana. drg. Andi menjawab,


" Sebaiknya masyarakat melakukan kontrol dirumah sakit saja, yang memang sudah memiliki keahlian profesi di bidangnya. Terlebih rumah sakit RSGM Unjani telah menjawab dengan satu ruangan baru yang lengkap bisa dilakukan di tempat" tuturnya kepada Media, Kamis.(30/6)

drg. Andi Supriatna. MM.Sp. Perio

Adapun praktek keahlian pasang gigi palsu sebaiknya harus memiliki ijin, dan itu sebenarnya tidak direkomendasikan. Namun diakuinya bahwa tahun yang menurut andi Lupa tahunya ada ijin praktek, akan tetapi itu hanya untuk kasus darurat saja.

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolres Purwakarta Ajak Masyarakat Vaksin Booster

Kamis, 31 Maret 2022 | 14:52 WIB

Polsek Medan Timur Terus Kejar Capaian Vaksinasi

Kamis, 17 Maret 2022 | 16:10 WIB
X