• Sabtu, 4 Desember 2021

Sinkronisasi Program BOSNAS Melalui Program BOSDA Disdik Kota Pekanbaru

- Sabtu, 20 November 2021 | 10:53 WIB
Hj. Zahraini Wakil Ketua komisi IV DPRD Bengkalis
Hj. Zahraini Wakil Ketua komisi IV DPRD Bengkalis

Bengkalis, Nyarink.com - Komisi IV DPRD Bengkalis melakukan sinkronisasi program nasional dan program daerah terkait BOSDA serta kiat-kiat penunjang prestasi peserta didik ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Riau di Jalan Air Hitam Kota Pekanbaru, pada Kamis (18/11/2021).

Dalam pertemuan, wakil ketua Hj. Zahraini menerangkan maksud dan tujuan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru diwakili Kabid Pembinaan Pendidikan dan Pendidikan Non Formal Hj. Erma, Kasi Kurikulum PAUD Sri Famila, dan Kasi Kesiswaan SD Reni Bafita.

“Sinkronisasi program nasional dengan daerah sebagaimana kita ketahui di dinas pendidikan terdapat program BOSNAS dan BOSDA. Saat penganggaran di Kabupaten Bengkalis tahun 2022 kami di komisi IV berharap program pembagian BOSDA untuk setiap anak sekolah tepat sasaran, agar tidak terjadi kelalaian dari pihak sekolah di Kabupaten Bengkalis, dimana DPRD Kabupaten Bengkalis dan pemerintah Kabupaten Bengkalis baru saja melakukan pembahasaan terkait anggaran dalam hal ini khususnya untuk dana pendidikan,” ujar Hj. Zahraini.

Baca Juga: Akibat Hujan Deras, Satu Rumah di Cipageran Ambruk

Hj. Erma menyampaikan untuk realisasi kegiatan pusat di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru masih nol, mungkin karena masih Covid-19 anggaran dipangkas dan masih mengupayakan agar bisa diadakan kembali program-program dinas pendidikan sebelumnya.

Diterangkan Reni Bafita terkait dana BOSDA ada dianggarkan tetapi karena memang terbatasnya anggaran yang ada di pemerintah daerah, dana untuk BOSDA di rasionalisasi.

"Walaupun dari dinas pendidikan di anggaran tidak mensuport ke sekolah-sekolah untuk minat bakat tetapi Alhamdulillah salah satu sekolah yang ada di Kota Pekanbaru tetap mengadakan lomba rutin yaitu SD Darma Yudha peserta didik mendapat medali emas dan best teori dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021, jadi kami hanya berikan support semangat bukan support anggaran.”

Baca Juga: Desa Burin Terendam Gas Air Mata

Support semangat yang dikatakan tersebut menarik H. jasmi untuk mengetahui trik-triknya sehingga dapat menjadi referensi di Kabupaten Bengkalis agar peserta didik bisa berhasil selain dari support anggaran.

Halaman:

Editor: Wira Dirgantara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pahami Aturan PPKM Level 3 Jelang Nataru 2022 Berikut

Senin, 29 November 2021 | 09:43 WIB

MK Nyatakan UU Cipta Kerja Bertentangan Dengan UU 1945

Kamis, 25 November 2021 | 20:10 WIB

Lowongan Kerja Bulan November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 20:01 WIB

Cek Aplikasi Terbaru Bansos Usul Sanggah Kemensos

Kamis, 25 November 2021 | 12:35 WIB

Ahok: Kenapa Mesti Beli Mobil Listrik di Jerman

Rabu, 24 November 2021 | 10:06 WIB
X