• Kamis, 19 Mei 2022

Ubedilah Menduga Gibran dan Kaesang Lakukan Korupsi Pola Baru

- Selasa, 18 Januari 2022 | 01:20 WIB
Sosok Ubedilah Badrun
Sosok Ubedilah Badrun

Nyarink.com - Dosen UNJ Ubedilah Badrun melaporkan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK, karena menurut dia tindakan putra dari orang nomor satu di Indonesia ini telah melakukan tindak pidana korupsi dengan pola baru.

Ubed berpendapat, korupsi bukan saja mengambil uang milik rakyat ataupun APBN. Tetapi, suap dan gratifikasi juga merupakan bagian dari korupsi.

"Nah, korupsi itu kan realnya, itu tidak hanya mengambil uang dari APBN, tapi korupsi juga ada suap, ada gratifikasi," ujarnya. dikutip Nyarink.com dari

Dikutip dari terkini.id, Ubedilah mengaku, laporan tersebut murni tanpa ada unsur politik atau hal lainnya. Untuk itu, sebagai ASN Ia mengaku penting untuk melaporkan hal tersebut demi kepentingan negara.

Baca Juga: Sejumlah Pertanyaan Kecantikan Yang Banyak di Cari

Baca Juga: Harus ada Pemerataan, Bupati Adil: Jangan Sampai Ada Kekurangan Guru di Sekolah

"Karena saya bukan politisi, saya aparatur sipil negara, bukan aparatur sipil penguasa, maka kepentingan² negara ya diutamakan," kata Ubedilah, Senin (17/1/2022).

Dugaan korupsi yang dilaporkannya juga menyangkut kekayaan dan ekosistem sumber daya alam di Indonesia yang mulai rusak.

"Kerusakan hutan lebih dari 20.000 hektar itu merusak ekosistem lingkungan. Lingkungan Republik ini rusak, napas manusia di wilayah Sumatera juga terganggu," bebernya.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungan Komisi ll ke Sukabumi Bahas Anggaran DID

Senin, 25 April 2022 | 17:08 WIB

Pemerintah Terus Evaluasi Kendalikan Pandemi

Selasa, 15 Februari 2022 | 19:55 WIB

Pasukan Dayak Merah Minta Kepolisian Tindak Tegas Edy

Sabtu, 29 Januari 2022 | 19:11 WIB
X