• Jumat, 12 Agustus 2022

Ulas Balik Kiper Timnas Indonesia Nandeo Berhasil Lepaskan dari Lubang Jarum

- Senin, 27 Desember 2021 | 11:50 WIB
Potret Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata. (Nyarink/PSSI)
Potret Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata. (Nyarink/PSSI)

Nyarink.com - Setelah kiper Nasional berparas ganteng Nandeo Argawinata berhasil menggagalkan tendangan penalti yang di lakukan pemaen Singapura, kini namanya menjadi perbincangan pecinta sepak bola di Indonesia.

Menurut media-media dan fans sepakbola di Indonesia, Nadeo memang punya perawakan tubuh, rupa sampai potongan rambut yang mirip dengan penjaga gawang berpaspor Spanyol itu. Sebagai penggemar Chelsea, saya juga sepakat bila gaya main Nadeo begitu mirip dengan Kepa. Khususnya dalam memberi komando dari bawah mistar serta refleksnya yang cekatan guna membuat penyelamatan penting.

Bagaimana tidak, penalti yang di berikan kepada tim Singapura ketika waktu sudah menunjukan menit-menit terakhir babak kedua dengan score imbang dua sama, bisa gagal oleh tangannya.

Baca Juga: Sayangi Mata Anda Dengan Memperhatikan Hal Seperti Berikut

Jika saja saat itu Nandeo tidak berhasil menggagalkan tendangan penaltinya, alhasil Indonesia kemungkinan bisa tersingkir dengan sisa waktu ada.

Lagi-lagi keberuntungan berada dipihak tim Indonesia di bawah arsitek Shin Tae-yong asal Korea. Kendati tidak terlepas dari penambahan dua gol berikutnya hingga menjadi 4-2 untuk Indonesia. Tapi nama Nandeo terbukti jadi melejit lantaran bisa melapaskan dari lubang jarum atas tim Singapura.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa tiga orang penjaga gawang dari total 28 pemain menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Obat Keputihan, Kaum Hawa Wajib Membaca Keterangan Berikut

Ketiga penjaga gawang tersebut adalah Nadeo Argawinata, Aqil Savik, dan Adi Satryo yang kesemuanya belum pernah turun dalam laga kompetitif untuk timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Wira Dirgantara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Raih Tiga Poin Atas Arema Malang

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:19 WIB

Kadin Cimahi Support Kompetisi Cimahi Soccer Fest 1

Senin, 28 Februari 2022 | 10:40 WIB
X