• Rabu, 26 Januari 2022

Kita Garuda!!! Perfoma Raihan Peringkat Timnas Indonesia Versi FIFA

- Senin, 27 Desember 2021 | 12:51 WIB
Ilustrasi Logo Timnas Indonesia. (Nyarink/Pixabay)
Ilustrasi Logo Timnas Indonesia. (Nyarink/Pixabay)

Nyarink.com - Keberhasilan para punggawa Timnas Indonesia patut diapresiasi jempol seluruh warga Republik Indonesia yang telah berhasil mengantarkan Final melawan Thailand ke ajang Piala AFF 2020.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyebut Timnas Indonesia sebagai tim paling berkembang di Asia. Posisi Tim Garuda naik dalam daftar peringkat terbaru negara dengan tim sepak bola terbaik di dunia yang dirilis FIFA pada Kamis (23/12/2021).

Pasukan Shin Tae-yong menunjukan tren positif. Saat ini, Evan Dimas dkk berada di peringkat 164. Hasil ini tak lepas dari apiknya performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Shin Tae-yong Populer di Media Korea Selatan, Timnas Indonesia Berhasil Ke Final Piala AFF 2020

Pesona Tim Garuda di Piala AFF 2020 mendongkrak posisi Indonesia naik dua peringkat. Tentu ini suatu peningkatan yang cukup baik jika dibandingkan ranking FIFA sebelumnya yang dirilis pada 19 November 2021 lalu.

Meski terbilang masih cukup rendah, namun peningkatan poin yang diraih Indonesia cukup tinggi yaitu 11,13 poin. Bahkan peningkatan tersebut membuat FIFA menyebut Indonesia sebagai tim Asia yang paling berkembang.

“Menghitung bulan lalu, tim Asia yang paling berkembang adalah Indonesia (posisi ke-164, +11,13 poin),” tulis FIFA dilansir dari situs resminya, Sabtu  (25/12/2021).

Baca Juga: Ulas Balik Kiper Timnas Indonesia Nandeo Berhasil Lepaskan dari Lubang Jarum

Peringkat Indonesia sendiri masih bisa untuk memperbaiki posisinya. Sebab, Skuad Garuda masih memiliki kesempatan untuk bisa memenangi gelaran Piala AFF 2020. (***) 

Halaman:

Editor: Wira Dirgantara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X