• Rabu, 26 Januari 2022

Pelatih Timnas Indonesia Yang Selalu Optimis dan Yakin Dengan Apa Yang Dia Impikan

- Jumat, 31 Desember 2021 | 14:27 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Nyarink/PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Nyarink/PSSI)

Nyarink.com - Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong berhasil membuat Timnas Indonesia menjadi kekuatan baru. Pelatih asal Korea Selatan itu pun percaya sepak bola nasional akan terus berkembang.

Salah satu raihan ciamik Shin Tae-yong bersama skuad 'Garuda' adalah menembus final Piala AFF 2020. Itu didapat setelah menang agregat 5-3 atas Singapura. Meskipun pada leg pertama Final melawan Thailand skuad 'Gajah Putih' menelan kekalahan 4-0.

Nahkoda Coach Shin memang banyak membawa pemain muda di dalam skuadnya saat ini. Mengingat, pria 52 tahun itu juga melatih Timnas U-23 dan U-19 Indonesia. Dikutip dari laman Instagram PSSI. 

Baca Juga: Rayakan Momen Pergantian Tahun 2022 dengan Link Twibbon Desain HD Unik dan Keren

"JIKA PERUBAHAN GENERASI INI BERJALAN DENGAN BAIK SEPULUH TAHUN KE DEPAN SEPAK BOLA INDONESIA BISA JADI LEBIH BAIK. DI MASA DEPAN, SAYA INGIN MENUNJUKKAN BAHWA TIM ASIA TENGGARA BISA MENGIKUTI TREN SEPAK BOLA DUNIA. WALAUPUN INI BUKAN TIMNAS KOREA, SAYA PIKIR INI MERUPAKAN SEBUAH PENGHARGAAN BAGI PELATIH KOREA UNTUK MEMENANGKAN TURNAMEN INTERNASIONALDI LUAR NEGERI. SAYA AKAN BEKERJA KERAS DAN MEMBERIKAN HASIL TERBAIK," Ujar SHIN TAE-YONG (PELATIH TIMNAS INDONESIA).

Pemilihan pemain muda ini juga ada alasan tersendiri. Coach Shin ingin meregenerasi sepak bola Indonesia dan ia percaya nantinya 'Merah Putih' bisa mengikuti tren dunia.

Editor: Wira Dirgantara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X