• Sabtu, 4 Desember 2021

Bandung Barat Targetkan Nol Persen Kemiskinan, Plt Bupati: Diklat CKS Merupakan Salah Satunya

- Jumat, 12 November 2021 | 10:40 WIB
Plt Bupati Bandung Barat saat memberikan sambutan didepan calon Diklat CKS
Plt Bupati Bandung Barat saat memberikan sambutan didepan calon Diklat CKS

Batujajar, Nyarink com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, memberikan pembekalan kepada para Calon Kepala Sekolah (CKS) jenjang SD dan SMP yang sedang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat), di Gedung LPMP Jawa Barat Jalan Raya Batujajar KM 2 Laksana Mekar, Padalarang, Kamis (11/11/21).

Dalam sambutannya, Henki Kurniawan dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan jajarannya, serta Kepala LPMP Jawa Barat menyampaikan kegiatan Diklat CKS merupakan salah satu upaya dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang pendidikan.

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan yang nantinya diharapkan mampu melahirkan generasi emas guna kepentingan semua pihak.

Baca Juga: Is The Best Hari Ayah Nasional, Berikan 10 Ucapan Caption di Media Sosial

“Bandung Barat mempunyai mimpi pada tahun 2024 mencapai nol persen kemiskinan, dan pada tahun 2030 terwujudnya Bandung Barat yang sejahtera. Oleh karena itu, Diklat CKS ini merupakan salah satu upaya dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang akan membantu mewujudkannya. Sehingga, selain akan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, juga akan mampu melahirkan generasi emas yang sangat kita harapkan,” ujarnya.

Foto bersama, Plt bupati Bandung Barat beserta jajaran Diskdik KBB

Lebih lanjut, pihaknya mengharapkan kegiatan ini bisa melahirkan insan-insan inspiratif yang akan mewarnai dunia pendidikan. Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program untuk memfasilitasi hal tersebut, seperti mencanangkan 100 persen vaksinasi bagi masyarakat Bandung Barat di akhir 2021, terutama warga sekolah, dan seluruh wilayah akan terjangkau internet pada 2022.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Bandung Barat, Asep Dendih, dalam laporannya menyampaikan kegiatan Diklat yang didanai oleh ABPD di atas, diikuti oleh 138 CKS yang terdiri dari 28 orang jenjang SMP dan 110 jenjang SD. Dalam penyelenggaraannya, pihaknya menggandeng LPMP Jawa Barat dan Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Kepala Sekolah (LP2KS).

Baca Juga: Layanan SIM Keliling Kota Cimahi Dan Bandung Barat, Berikut Jadwal, Syarat, dan Biaya Perpanjangan

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkatkan Kopetensi, 126 Guru KBB Ikuti Lokakarya

Minggu, 21 November 2021 | 21:55 WIB

SDN Cijambu Bandung Barat Simulasikan ANBK

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:08 WIB
X