• Sabtu, 4 Desember 2021

Kampus Terbaik Indonesia Versi 4ICU, UGM Menempati Peringkat Teratas

- Jumat, 12 November 2021 | 11:09 WIB
Universitas Gadjah Mada. ( Foto UGM /ugm.ac.id)
Universitas Gadjah Mada. ( Foto UGM /ugm.ac.id)

Nyarink.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) menempati peringkat pertama dalam pemeringkatan universitas terbaik di Indonesia versi 4 International College and Universities (4ICU) UniRank tahun 2021.

Sementara itu, pada pemeringkatan dunia, UGM menempati posisi ke-331. Selain UGM, perguruan tinggi Indonesia yang menempati peringkat 500 besar dunia adalah Universitas Indonesia di peringkat 360 dan Universitas Brawijaya yang menempati peringkat 488.

"Bersyukur UGM kembali menempati posisi pertama. Ini semua berkat kerja baik dari seluruh civitas UGM dan perbaikan yang dilakukan secara terus-menerus untuk meningkatkan kemanfaatan dan kontribusi UGM bagi masyarakat dan bangsa," kata Rektor UGM Panut Mulyono melalui keterangan tertulis di Yogyakarta.

Baca Juga: Bandung Barat Targetkan Nol Persen Kemiskinan, Plt Bupati: Diklat CKS Merupakan Salah Satunya

Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) UGM Widyawan mengungkapkan peringkat ini menunjukkan kinerja UGM dengan berbagai pengembangan yang terus dilakukan dalam pemanfaatan teknologi informasi, baik di bidang pendidikan, pengajaran, maupun penelitian.

Pemeringkatan ini menunjukkan popularitas UGM yang dilihat dari banyaknya jumlah kunjungan ke website UGM dan jumlah akses dari luar ke berbagai situs di bawah domain ugm.ac.id.

"Ini menjadi pengakuan dari dunia internasional terhadap adopsi digital di UGM," katanya.

Pemeringkatan perguruan tinggi versi 4ICU dilakukan berdasarkan sistem algoritma lima website yang dianggap netral dan independen, yaitu Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, SimilarWeb Global Rank, Majestic Reffering Domains, serta Majestic Trust Flow.

Baca Juga: Is The Best Hari Ayah Nasional, Berikan 10 Ucapan Caption di Media Sosial

Halaman:

Editor: Wira Dirgantara

Sumber: ugm.ac.id, 4ICU

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkatkan Kopetensi, 126 Guru KBB Ikuti Lokakarya

Minggu, 21 November 2021 | 21:55 WIB

SDN Cijambu Bandung Barat Simulasikan ANBK

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:08 WIB
X