• Kamis, 19 Mei 2022

Erat Silahturahmi, AJMII Gandeng KACADIK VII Sebagai Pintu Generasi Pendidikan.

- Jumat, 4 Februari 2022 | 08:50 WIB
Arief Subekti Kacadik VII Propinsi Jawa Barat
Arief Subekti Kacadik VII Propinsi Jawa Barat


Cimahi, Nyarink.Com- Tidak hanya cukup pintar saja, namun pelajarpun dituntut Imajinasi yang kreative dalam menuangkan sebuah tulisan untuk diubah menjadi Counten menarik sehingga bisa menghasilkan karya yang bisa dikonsumsi oleh publik.


Saat melakukan pertemuan antara Pengurus Pusat AJMII (Aliansi Jurnalis Media Independen Indonesia) yang bertandang ke Kacadik VII Kota Bandung-Cimahi di SMK 1 Kota Cimahi, sambutanpun tertuju pada sebuah kesepakatan untuk mendorong siswa mempelajari dan menguasai sebuah tulisan. Ucap Kepala KACADIK VII Arief Subekti.

Baca Juga: Kabid Pembinaan SD KBB Dorong Guru Belajar Menulis Setiap Kegiatan Pendidikan


Arief mengatakan, "seorang siswa tidak cukup pintar saja, namun perlu sebuah karya nyata dalam sebuah menulis supaya mendorong kecintaan terhadap karya tulis yang erat hubungannnya dengan dunia Pendidikan".


Menulis hanya menuangkan sebuat coretan, namun menulis membutuhkan daya pikir yang Imajiner yang bisa diterima oleh akal publik. Oleh karenanya perlu metode khusus untuk mempelajarinya. (Red)

Staf Pemgurus AJMMI Saat berpoto bersama Kacadik VII


Pada pertemuan itu, kedua belah pihak akan memyepakati untuk menjalin kerjasama dibidang Jurnalis bagi pelajar yang lebih erat terhadap sebuah karya tulis.


Ketua AJMII Achmad Syafei yang di dampingi oleh Anas Hedy selaku pengawas AJMII juga Kang Jumari selaku pendidik sekaligus pemilik sebuah Media Online, serta Hermawan selaku Sekretaris AJMII menyampaikan sebuah harapan agar Siswa dan Siswi bisa meraih prestasi di bidang karya tulis yang dianggap perlu sebagai regenerasi.

Baca Juga: LDKK Gel IV Maba Unjani Resmi ditutup, Danpusdikarmed: Semoga Pendidikan Membawa Manfaat dan Nuansa Positif

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pola Pembelajaran Generasi 'Z'

Selasa, 1 Maret 2022 | 21:10 WIB

TPK KBB Akan Tindaklanjuti Kebijakan Kemdikbudristek

Kamis, 17 Februari 2022 | 17:35 WIB

Kunker DPRD Pemalang Soroti Dua Kebijakan Dinas KBB

Kamis, 10 Februari 2022 | 19:17 WIB

HUT Ambalan Ke-53 Jadi Ajang Silahturahmi

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:25 WIB
X