• Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Adil Minta Tenaga Pendidik dan Peserta Didik Agar Cepat Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi

- Senin, 1 Agustus 2022 | 14:11 WIB
Sambutan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH. MM
Sambutan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH. MM

MERANTI, Nyarink.com -- Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, SH MM membuka secara resmi kegiatan Workshop Pembuatan Video Pembelajaran Menggunakan Canva, bertempat di Gedung Afifa Lantai II, Jalan Banglas Selatpanjang, Senin (1/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti yang bekerjasama dengan Fakultas Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) itu bertemakan "Mempersiapkan Sumber Daya Guru Unggul Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Menyongsong Era Society 5.0.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, SH MM menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menggelar kegiatan pelatihan Aplikasi Canva bagi guru SD/SMP bersertifikasi se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga: DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Bengkalis Ke-510

"Untuk peran guru sangat strategis dan penting dalam upaya meningkatkan SDM di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti ini agar tidak terus tertinggal dari negara lain, karena pendidikan pada hakekatnya adalah usaha untuk mengembangkan kepribadian dan skill yang berlangsung seumur hidup, baik internal maupun eksternal sekolah," ujarnya.

Karena itu, lanjut Bupati Adil, pendidikan merupakan tanggungjawab bersama antara keluarga, masyarakat dan sekolah maupun pemerintah. Dalam hal ini sekolah merupakan lembaga yang berperan menyiapkan peserta perkembangannya secara optimal, baik segi fisik, mental emosional, sosial dan intelektual.

"Sekolah adalah suatu lembaga yang sangat penting untuk menghasilkan bangsa yang mempunyai kemampuan manusia-manusia penerus intelegensi, moral, dan spiritual yang seimbang. Untuk menghasilkan manusia berkualitas diperlukan usaha dan kerja keras yang tidaklah mudah dari berbagai pihak, yaitu siswa, keluarga, masyarakat dan juga para pendidik," ungkapnya.

Baca Juga: Anak Muda Berbakat Asli Desa jumbleng Ikut KDI Di pendopo Indramayu

Selanjutnya, di era Society 5.0, dunia pendidikan diharuskan untuk memberikan kontribusi yang sangat penting bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, era society 5.0 menuntut setiap orang untuk lebih kreatif, inovatif, adaptif, terampil, produktif dan kompetitif.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:55 WIB

Masukan HIPENTAN-B Untuk Pemkab Bengkalis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:40 WIB

Pola Pembelajaran Generasi 'Z'

Selasa, 1 Maret 2022 | 21:10 WIB
X