• Sabtu, 4 Desember 2021

Perlu 'Generasi Musim Semi', bukan 'Generasi Musim Dingin' agar Punya Optimisme

- Senin, 15 November 2021 | 13:10 WIB
Pembekalan Rapat Koordinasi Pemenangan DPW Partai Gelora Jawa Tengah (Jateng) di Hotel Patra Jasa Semarang
Pembekalan Rapat Koordinasi Pemenangan DPW Partai Gelora Jawa Tengah (Jateng) di Hotel Patra Jasa Semarang

Nyarink.com, - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengatakan, Indonesia memerlukan 'generasi musim semi', bukan 'generasi musim dingin, sehingga bisa menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia.

Generasi musim semi, adalah generasi yang penuh optimisme dan keyakinan yang tahu cara mengubah krisis sebagai peluang. Bukan sebaliknya generasi musim dingin, generasi yang penuh kebekuan yang tidak tahu arah dan tahun, serta berputus asa dan mudah menyerah.

Baca Juga: Demokrasi Terbagi ke Dalam 8 Macam

"Jadi kita di Partai Gelora ini, tidak hanya memikirkan nasib kita saja, tetapi juga bisa mengubah wajah Indonesia, tahu cara mengubah krisis menjadi peluang," kata Anis Matta saat menyampaikan pembekalan Rapat Koordinasi Pemenangan DPW Partai Gelora Jawa Tengah (Jateng) di Hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (13/11/2021). Seperti dikutip nyarink.com dari portal partaigelora.id

Menurut Anis Matta, Partai Gelora menyadari bahwa ide lima besar dunia memang masih susah dipahami oleh masyarakat, termasuk para pemimpin sekarang. Tetapi dengan generasi musim semi itu, ide lima besar dunia itu bisa tercapai.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Polisi Gelar Razia Kendaraan di Bandung dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas

Ia memprediksi dalam 10 tahun ke depan, Indonesia akan mengalami guncangan hebat kebangkrutan ekonomi, selain terlibat dalam pusaran konflik geopolitik. Sehingga perlu dipersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasinya, sebelum hal itu benar-benar terjadi.

Baca Juga: Konsep IKIGAI, Agar Kerja Bikin Happy

"Saya tahu ini banyak yang tidak nyambung, begitu sulit menjelaskan ini (narasi 5 besar dunia, red). Jangankan orang desa, orang yang di dekat saja istana bingung. Makanya, pemerintahnya bingung, oposisinya juga bingung. Tapi sorot mata saudara, adalah optimisme, penuh keyakinan, senyum optimisme, bukan kesedihan. Itu yang kita perlukan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Bangzays

Sumber: Partai Gelora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atas Ridha Alloh SWT, PTUN Menolak Moeldoko

Selasa, 23 November 2021 | 16:49 WIB

Partai Gelora Bawa Semangat Aspirasi Semua Kelompok

Senin, 22 November 2021 | 22:25 WIB

Partai Nasdem: Saya Kawal Hak-Hak Masyarakat

Jumat, 12 November 2021 | 13:00 WIB

Fahri Heran Pemberitaan Tentang Kritikan Terhadap SBY

Minggu, 31 Oktober 2021 | 13:58 WIB

Pancasila Permadani Bangsa

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:04 WIB
X