• Rabu, 26 Januari 2022

Kasus Cabul Dan Persetubuhan Anak, Kapolresta Pekanbaru: Proses Terus Berlanjut

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 21:03 WIB
Kapolresta Pekanbaru saat menggelar konfrensi pers
Kapolresta Pekanbaru saat menggelar konfrensi pers

Pekanbaru, Nyarink.com - Pihak korban dan pelaku yang terlibat dugaan pencabulan dan persetubuhan anak yang ditangani Penyidik Polresta Pekanbaru telah berdamai. Pelaku dijerat UU Perlindungan Anak dan terancam 5 tahun penjara.

"Dalam kesempatan ini kami meluruskan bahwa memang telah terjadi perdamaian antara tersangka dan korban. Tapi kasus ini tetap berjalan sebagaimana mestinya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi, dalam konfrensi persnya di Mapolresta, Sabtu (8/1/22).

Kapolresta Kombes Pria Budi yang didampingi Kabid Humas Kombes Sunarto, mengatakan kasus itu berjalan setelah dilaporkan korban, AS (15). Hasil pemeriksaan dan penetapan tersangka, pelaku dijerat Pasal 81 dan Pasal 82 UU Perlindungan Anak.

Baca Juga: Yulianawati : Semua Aspirasi Akan Diperjuangkan Sampai Terealisasi

"Kasus ini tetap berjalan bahwa ini kasus pencabulan dan persetubuhan anak. Kan yang beredar soal pemerkosaan, tapi ini bahasa hukumnya adalah perkara cabul dan persetubuhan anak ya. Kita saat ini masih tunggu petunjuk jaksa, jika sudah dinyatakan lengkap segera kami kirimkan tersangka berikut barang buktinya," kata Pria Budi.

Ayah pelaku, Jefri turut hadir pada konferensi pers membenarkan telah berdamai. Hanya saja, perdamaian dilakukan tanpa ada intervensi penyidik Polresta Pekanbaru.

"Kami sudah ada kesepakatan damai. Di samping itu ini juga untuk kebaikan kami bersama, sejak awal bukan tak mau kita berdamai, tetapi memang putus kontak," katanya.

Baca Juga: Merasa Tak Dipedulikan, Nelayan Aceh Ajukan Suntik Mati

Terkait uang perdamaian Rp 80 juta, Jefri tegas mengatakan tidak ada paksaan dan tawar menawar. Uang itu murni diberikan sesuai kemampuannya untuk biaya pendidikan korban.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arteria Dahlan, Siap Terima Sanksi Dari Partainya.

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:19 WIB

Penyeludupan 80 Kg Sabu Diringkus Polda Riau

Jumat, 21 Januari 2022 | 06:05 WIB

Tekab Polresta Deli Serdang amankan pelaku Curas

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:01 WIB

Judi Tembak Ikan di Medan Marelan Terus Menjamur

Jumat, 7 Januari 2022 | 17:47 WIB
X