• Kamis, 19 Mei 2022

Polres Meranti Berhasil Ungkap Peredaran 1,5 Kg Sabu

- Rabu, 11 Mei 2022 | 18:42 WIB
Konfrensi pers polres Kepulauan Meranti
Konfrensi pers polres Kepulauan Meranti

MERANTI, Nyarink.com - Satuan Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti, berhasil melakukan pengungkapan terhadap kasus peredaran narkotika jenis sabu seberat 1,5 kilogram.

Hal itu terungkap saat konferensi pers yang berlangsung Rabu (11/5/2022) pagi, di halaman Mako Polres, Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa pada Ahad (1/5/2022 ) lalu, tim Satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 1,5 kilogram dari tangan seorang tersangka berinisial SL alias Udin (57 th), warga Kabupaten Tanjung Balai Karimun, provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga: Inspeksi Danpussenarmed Untuk Memastikan Persiapkan Latihan Menembak Senjata Berat Lancar

Kronologis penangkapan itu, kata Kapolres, berawal dari hasil penyelidikan tim Satresnarkoba yang mendapati bahwa di dalam kamar 205 hotel L di Selatpanjang akan berlangsung transaksi jual beli diduga narkotika. Selanjutnya, tim langsung menuju ke TKP.

Lalu sekira pukul 12.00 WIB, tim melakukan penggerebekan di dalam kamar tersebut dan mengamankan seorang laki laki. Setelah dilakukan penggeledahan badan dan TKP dengan disaksikan oleh Receptionist hotel, personil menemukan 2 paket diduga narkotika jenis sabu dan barang bukti lainnya.

"Dari hasil interogasi anggota kita, pelaku ini mengaku bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah milik seorang bandar besar yang saat ini berstatus DPO. Saat ini pelaku dan seluruh barang bukti sudah kita amankan di Mako Polres untuk proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Andi Yul.

Adapun BB yang berhasil diamankan, yakni 2 paket narkotika jenis sabu yang dibalut lakban hitam dengan berat kotor kurang lebih 1.500 gram, 1 plastik warna hitam, 1 unit HP android merek Oppo warna hitam, 1 unit HP merek Nokia, 1 buah dompet berisikan uang tunai senilai Rp730 ribu.

Baca Juga: Kerap Terjadi Lakalantas, Polres Imbau Warga Hati-hati Berkendara dan Patuhi Aturan Lalulintas

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bogor Suap BPK Demi Raih Predikat WTP

Kamis, 28 April 2022 | 06:15 WIB

Polsek Merbau Tangkap 4 Pelaku Pengedar Sabu-sabu

Sabtu, 23 April 2022 | 17:29 WIB
X