• Senin, 6 Desember 2021

Bintara Harus Berani Dalam Arti Berani Yang Benar

- Selasa, 9 November 2021 | 21:49 WIB
Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si saat memberika pengarahan kepada Bintara OTSUS TNI
Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si saat memberika pengarahan kepada Bintara OTSUS TNI

 

 

Lembang, Nyarink.Com-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., nampak memberikan pengarahan kepada Bintara OTSUS TNI yang akan melaksanakan penugasan di wilayah Kodam III/Slw, bertempat di Dodik Bela Negara Rindam III/Slw, Jalan Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jabar, pada Selasa (9/11/2021).

Hadir pada acara tersebut Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Danrindam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalak Kodam III/Slw, dan pejabat lainnya.

Baca Juga: Sejarah Para Pahlawan Yang Sangat Penting Untuk Di Teladani

Dalam arahannya menjelaskan bahwa, aparat teritorial dalam melaksanakan tugasnya itu harus benar-benar membantu kesulitan dan memberikan kesejahteraan masyarakat yang dikenal dengan Lima Kemampuan Teritorial, yaitu kemampuan temu cepat, lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

“Kesejahteraan itu bukan berupa makanan atau minuman maupun yang lainnya, satu contoh ikut memperbaiki rumah warga yang rusak, itulah sebagian mensejahterakan rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Bintara harus berani dalam arti berani yang benar, karena sudah masuk level pimpinan yang juga memiliki tugas sebagai Bintara pengumpul keterangan untuk dilaporkan kepada Danramil yang berisi, siapa, apa, bilamana, bagaimana dan mengapa. Juga lanjut Pangdam, untuk mencari informasi dan mendalami keadaan masyarakat dalam pelaksanaan tentunya akan dibantu oleh tim Cyber.

Baca Juga: Ini Dia, 5 Cakades Mandalasari Yang Lolos Seleksi

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebersamaan Tanpa Batas Dalam Olahraga HUT Armed ke-76

Sabtu, 27 November 2021 | 17:28 WIB

Ikuti Polwan Dunia, Ini 7 Polwan Polda Untuk IAWP

Kamis, 11 November 2021 | 07:01 WIB

Bintara Harus Berani Dalam Arti Berani Yang Benar

Selasa, 9 November 2021 | 21:49 WIB

Sertu Andri Peraih 6 Emas dan 2 Perak Dari Kodam III

Jumat, 5 November 2021 | 15:05 WIB
X