• Sabtu, 4 Desember 2021

Pangdam III/Slw Dampingi Menhan RI, Pada Kunjungan PM Malaysia Di Bandung.

- Jumat, 12 November 2021 | 09:06 WIB
Menhan Prabowo saat Mendampingi Perdana Mentri Malaysia (Poto Biro Pendam III/Siliwangi)
Menhan Prabowo saat Mendampingi Perdana Mentri Malaysia (Poto Biro Pendam III/Siliwangi)


BANDUNG, Nyarink.Com– Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, menyambut sekaligus mendampingi Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto, pada kunjungan kerja PM Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Bin Yaakob, ke PT. Pindad (Persero), di Kota Bandung Jawa Barat.


Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, seusai kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw, di Halaman Depan PT. Pindad, Jalan Gatot Subroto No. 517, Sukapura, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: PT.Chitose Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk SMPN 14 Cimahi


“Kunjungan resmi PM Malaysia Dato` Sri Ismail Sabri Bin Yaakob, yang telah diagendakan yaitu meninjau industri pertahanan di Indonesia, khususnya fasilitas produksi di PT. Pindad ini,” ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, lanjut Kapendam mengatakan, PM Malaysia dan rombongan melaksanakan plant tour ke fasilitas berbagai produk senjata dan kendaraan khusus. Kemudian dilanjutkan menyaksikan defile kendaraan khusus meliputi Medium Tank Harimau, Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung, MV2 dan prototipe motor listrik terbaru.


Selain itu, rombongan juga melihat secara langsung berbagai jenis persenjataan hingga meninjau berbagai varian, SS2 V5 A1, Blackout, Dopper dan Senapan Penembak Mahir, itu semua hasil karya anak bangsa, katanya.

Baca Juga: Ketua PWI Jabar: IKWI Jawa Barat Harus Jadi Tolak Ukur Kesuksesan


Sementara Bapak Pangdam III/Slw selain menyambut dan sekaligus mendampingi Bapak Prabowo Subianto, juga selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu.


Hal ini, sebagai penanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan tamu VVIP PM Malaysia dan rombongan, selama berada di wilayah Kodam III/Slw, pungkas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. (Pendam III/Siliwangi)

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebersamaan Tanpa Batas Dalam Olahraga HUT Armed ke-76

Sabtu, 27 November 2021 | 17:28 WIB

Ikuti Polwan Dunia, Ini 7 Polwan Polda Untuk IAWP

Kamis, 11 November 2021 | 07:01 WIB

Bintara Harus Berani Dalam Arti Berani Yang Benar

Selasa, 9 November 2021 | 21:49 WIB

Sertu Andri Peraih 6 Emas dan 2 Perak Dari Kodam III

Jumat, 5 November 2021 | 15:05 WIB
X