• Sabtu, 4 Desember 2021

Peresmian Daerah Steling Baru Armed Astros II MK-6 di PUSLATPUR TNI AD

- Selasa, 16 November 2021 | 20:55 WIB
Dankodiklatad di dampingi Danpussenarmed saat  meresmikan daerah steliing baru Armed Astros II MK-6 di Puslatpur TNI AD
Dankodiklatad di dampingi Danpussenarmed saat meresmikan daerah steliing baru Armed Astros II MK-6 di Puslatpur TNI AD

Oku Selatan, Nyarink.com - Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI A. M. Putranto, S. Sos, didampingi oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso, M. Tr(Han), beserta para Danpussen, Pangdiv 1/K dan Forkopimda Kabupaten Oku Selatan, meresmikan Daerah Steling 25 Baterai Tempur Armed Roket Astros ll MK6, Selasa (16/11/2021).

Dankodiklatad mengatakan Bahwa dengan adanya peresmian Steling 25 ini dapat menambah kemampuan prajurit Armed menjadi lebih profesional dan handal dalam melaksanakan tugasnya. Dan juga untuk menguji kemampuan satuan Armed dalam memberikan bantuan tembakan kepada satuan manuver.

Danpussenarmed menyampaikan dalam acara peresmian dan penyerahan daerah Steling ini untuk mewadahi Roket SS-30 ke atas yang selama ini Daerah steling yang ada jarak maksimal 19 Km sekarang bisa menjadi 25 Km.

Baca Juga: Ketahui Diferensiasi Sosial dan Bentuk-Bentuknya

Bakti sosial

Saat ini angkatan darat sedang modernisasi Alutsista di tengah kondisi global maupun regional, salah satunya kita sudah memiliki MLRS Astros II MK-6 yang memiliki jarak capai ke sasaran sajauh 300 Km.

Di dalam peresmian daerah steling baru ini Dankodiklatad dan Danpussenarmed menyempatkan waktu untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Sinar Mulya Kec Simpang Kab Oku Selatan.

"Semoga Daerah latihan dapat di gunakan dengan baik khususnya prajurit Armed TNI AD untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mengawaki Roket Astros ll MK 6 dan kita semua berharap kedepannya daerah steling astros bisa di mundurkan lagi jaraknya sehingga kemampuan Roket Astros ll MK6 ini bisa lebih maksimal". Ujar nya.

Baca Juga: Pencemaran Polusi di Cimahi Masih di Bawah Ambang Batas

Halaman:

Editor: ink1

Sumber: Penpussenarmed

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebersamaan Tanpa Batas Dalam Olahraga HUT Armed ke-76

Sabtu, 27 November 2021 | 17:28 WIB

Ikuti Polwan Dunia, Ini 7 Polwan Polda Untuk IAWP

Kamis, 11 November 2021 | 07:01 WIB

Bintara Harus Berani Dalam Arti Berani Yang Benar

Selasa, 9 November 2021 | 21:49 WIB

Sertu Andri Peraih 6 Emas dan 2 Perak Dari Kodam III

Jumat, 5 November 2021 | 15:05 WIB
X