• Sabtu, 4 Desember 2021

Polri Siap Perkuat Ketahanan Pangan, Kerja Sama Dengan Mentan

- Selasa, 16 November 2021 | 23:55 WIB
Polri Siap Perkuat Ketahanan Pangan, Kerja Sama Dengan Mentan
Polri Siap Perkuat Ketahanan Pangan, Kerja Sama Dengan Mentan

Jakarta, Nyarink.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait penguatan di sektor pangan.

Kapolri mengatakan MoU ini dilakukan guna mendorong dan mempercepat agar program-program dari Kementerian Pertanian bisa berjalan optimal.

“Harapan kita tentunya bagaimana kemudian kami dari Polri bisa mendukung program-program Kementerian Pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan dan bagaimana kita bisa mengurangi ketergantungan terhadap impor,” kata Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Sempat Terombang Ambing, Tiga Nelayan Anambas Berhasil di Selamatkan

Kapolri juga menginginkan agar produksi-produksi pangan dalam negeri bisa semakin ditanam dan ditingkatkan di dalam negeri. Lebih lanjut melalui MoU ini, Sigit berharap semakin dapat mendorong perkembangan sektor pertanian bangsa.

“Dan ke depan tentunya bagaimana kemudian pertanian kita bisa kita dorong untuk semakin bisa mengembangkan ekspor,” imbuhnya.

Menurut Kapolri, nantinya MoU atau nota kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang akan dilaksanakan oleh pejabat utama di kepolisian dan direktur jenderal terkait di Kementerian Pertanian. Ia menambahkan, perlu ada upaya dan strategi pemanfaatan lahan dan modernisasi guna meningkatkan kualitas produksi pangan di tengah dengan adanya pengembangan wilayah yang membuat lahan pertanian menjadi sempit.

Baca Juga: Usai Kemoterapi Jadi Gundul, Ari Lasso: Saya Yakin Bisa Gondrong Lagi

Selanjutnya, Kapolri mengatakan perlu juga memanfaatkan lahan-lahan baru yang mungkin belum tersentuh. “Dan ini menjadi program kita untuk mengembangkan dua hal tersebut,” tegasnya.

Halaman:

Editor: BonoDaren20

Sumber: Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebersamaan Tanpa Batas Dalam Olahraga HUT Armed ke-76

Sabtu, 27 November 2021 | 17:28 WIB

Ikuti Polwan Dunia, Ini 7 Polwan Polda Untuk IAWP

Kamis, 11 November 2021 | 07:01 WIB

Bintara Harus Berani Dalam Arti Berani Yang Benar

Selasa, 9 November 2021 | 21:49 WIB

Sertu Andri Peraih 6 Emas dan 2 Perak Dari Kodam III

Jumat, 5 November 2021 | 15:05 WIB
X