• Sabtu, 4 Desember 2021

Ulama: Polisi Harus Jadi Panutan Jika Ingin Masyarakatnya Baik

- Rabu, 24 November 2021 | 03:36 WIB
Ulama-ulama yang mengisi ceramah di Polres Deli Serdang
Ulama-ulama yang mengisi ceramah di Polres Deli Serdang

Deli Serdang, Nyarink.com - Untuk mendapatkan pencerahan atau siraman rohani bagi anggotanya, Kapolresta Deli Serdang secara khusus mengundang ulama dari Polda Sumut untuk memberikan ceramah Bhabinsanya. di aula Polresta Deli Serdang, pada Selasa (23/11/2021).

Dalam isi ceramahnya, DR.H.Amhar Nasution, M.A, mengingatkan jemaahnya bahwa setiap manusia adalah pemimpin untuk dirinya sendiri. Kemudian, jabatan adalah amanah. Menurutnya, Polisi yang diamanhi tugas sebagai penegak hukum adalah cerminan bagi masyarakatnya.

"Jika ingin masyarakatnya baik otomatis sebagai penegak hukum Polisinya juga harus baik, harus bisa menjadi panutan, dan begitupun sebaliknya," ujar Ambar dalam ceramahnya.

Baca Juga: Judi Tembak Ikan Merek LION Yang Buat Resah Warga, di Razia Aparat

Foto bersama dengan para ulama dan jajaran Polres Deli Serdang

Untuk menjadi itu, Polisi harus Iklas dalam beramal, karena kadang perbuatan baik saja bisa dipandang buruk, apalagi berbuat tidak baik. Untuk itu, ia mengajak agar selalu bersedekah dalam kehidupan, mengeratkan silaturahmi, memohon menolak bala, dan bermohon memanjangkan umur.

Sementara, KH.Prof.DR. Abuya Amiruddin, M.S, dalam inti ceramahnya lebih menekankan kepada Sholat, karena itu adalah tiangnya agama. Untuk itu, pada kesempatan ceramahnya dirinya mengajak untuk mengerjakan Sholat. Seperti dalam keterangan berbagai sumber, maka kerjakanlah sholat, karena itu perintah yang wajib dikerjakan/dilaksanakan.

Untuk hal yang lain, Polisi sebenarnya bertugas bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi ada hal lain yang tak kalah pentingnya, yaitu mengajak masyarakat agar beramal makhruf (mengajak dalam kebajikan).

Baca Juga: Perasaan Flow Penting, Nikmati dan Hadapi Tantangan

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebersamaan Tanpa Batas Dalam Olahraga HUT Armed ke-76

Sabtu, 27 November 2021 | 17:28 WIB

Ikuti Polwan Dunia, Ini 7 Polwan Polda Untuk IAWP

Kamis, 11 November 2021 | 07:01 WIB

Bintara Harus Berani Dalam Arti Berani Yang Benar

Selasa, 9 November 2021 | 21:49 WIB

Sertu Andri Peraih 6 Emas dan 2 Perak Dari Kodam III

Jumat, 5 November 2021 | 15:05 WIB
X