• Rabu, 26 Januari 2022

Pussenarmed : Perayaan HUT Ke 76 Armed momentum untuk refleksi perjalanan Armed dan kebersamaan

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:17 WIB
Fito bersama Danpussenarmed beserta jajaran usai pelaksanaan perayaan  HUT Armed ke-76
Fito bersama Danpussenarmed beserta jajaran usai pelaksanaan perayaan HUT Armed ke-76

Cimahi, Nyarink.com - Acara Perayaan HUT KE 76 tahun ini tidak seperti biasanya karena kita menggunakan tema Garden Party di Taman kartini, yang dimana taman ini adalah salah satu hutan kota di wilayah kota Cimahi dan merupakan hasil kerjasama serta kolaborasi antara Pussenarmed Kodiklatad dengan pemerintah kota Cimahi, (4/12/2021).

Acara ini di hadiri oleh Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto, Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam, para Perwira tinggi korps Armed dan Purnawirawan ARMED TNI AD, kegiatan ini di awali dengan pemutaran video sejarah Armed, Latma Garuda Shield , Pembangunan Armed, kegiatan sosial dan persit dan dilanjutkan video ucapan ulang tahun dari Kasad, Ketua Komisi I DPR RI, pejabat TNI AD dan masyarakat. 

Mayjen TNI (purn) Saiful Sulun, Sebagai sesepuh Armed yang hadir di acara ini menyampaikan "saya bangga bahwa generasi penerus saya sangat luar biasa, jauh lebih bagus selain itu di lengkapi dengan Alutsista hebat dan juga Adek2 saya sangat peduli dan perhatian kepada masyarakat vdengan membatu kesulitan masyarakat diantaranya dengan bakti sosial, bedah rumah, dan donor darah, Pada inti nya saya sebagai Purnawirawan ARMED Bangga terhadap Adek-adek, dan anak-anak saya." 

Baca Juga: Laporan Awal BPBD Terkait Aktivitas Awan Panas Guguran Gunung Api Semeru Lumajang Jawa Timur

"Di acara ini ada stand - stand dari satuan jajaran Armed TNI AD seluruh Indonesia yang menampilkan pakaian adat, kreasi budaya dan makanan khas dari daerah masing - masing satuan jajaran Armed TNI AD. Konsep ini kita pilih agar terlihat Humanis dan tidak kaku," tambahnya.

Sebelum dilaksanakannya acara ini beberapa kegiatan sudah dilaksanakan di Seluruh satuan jajaran Armed Se- Indonesia antara lain donor darah, jalan sehat, bakti sosial, bedah rumah, fun bike, doa bersama, ziarah dan pembacaan ikrar prajurit Armed TNI AD.

Danpussenarmed juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa Armed TNI AD mempunyai tugas pokok menjaga kedaulatan negara. Selain itu Armed TNI AD yang tidak hanya memberikan bantuan tembakan kepada pasukan manuver tetapi sekarang Armed TNI AD mempunyai strategi Artillery Strike.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Laporan Terkait BNPB Telah Terjadi Guguran Awan Panas

Dalam acara ini Danpussenarmed me-Launching aplikasi FAR, WLR ( Weapon Locating Radar ) dan Kaleidoskop. Serta menjelaskan acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virua Covid-19.

Halaman:

Editor: Wira Dirgantara

Sumber: Pussenarmed TNI AD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKAG Melakukan Audiensi ke Kapolresta Deli Serdang

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:32 WIB

Kapolres Meranti Berpesan Sejumlah Hal Kepada Siswa

Senin, 17 Januari 2022 | 18:00 WIB
X