• Rabu, 26 Januari 2022

Warga Yang Akan Menyeberang Ke Semukut dan Mempalai Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

- Rabu, 22 Desember 2021 | 19:15 WIB
Petugas saat memeriksa warga yang akan melintas
Petugas saat memeriksa warga yang akan melintas

Meranti, Nyarink.com - Polsek Tebingtinggi Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan setempat, mulai Rabu (22/12/2021) melakukan pengecekan vaksinasi Covid-19 secara rutin bagi masyarakat yang melintas di pelabuhan penyeberangan Semukut dan Mempalai Kecamatan Pulau Merbau.

Setiap masyarakat yang lewat diwajibkan menunjukkan bukti sudah vaksinasi kepada aparat yang berjaga disana. Mereka pun diperiksa satu-persatu.

Kemudian, masyarakat yang tidak dapat menunjukkan bukti vaksin, petugas akan memeriksa melalui aplikasi Peduli Lindungi menggunakan NIK. Apabila kedapatan belum vaksin, maka langsung diarahkan ke Kantor Desa Semukut untuk melakukan vaksin.

Baca Juga: Dengarkan Keluh Kesan Tubuhmu, Jangan Kamu Palingkan Muka

"Kita mulai menempatkan anggota di pelabuhan penyeberangan Semukut dan Mempalai untuk memeriksa bukti vaksin terhadap masyarakat yang lewat. Ini akan kita lakukan secara rutin hingga beberapa hari kedepan," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora, Rabu (22/12/2021).

Dijelaskan, bahwa salah satu tujuan dari dilakukan giat tersebut untuk mengejar target vaksinasi di Pulau Merbau. Disamping agar segera terwujud herd immunity bagi masyarakat.

"Intinya, selain kejar target, langkah ini tentunya untuk menjaga kesehatan bersama. Terbentuknya herd immunity masyarakat untuk meminimalisir resiko penularan virus Corona yang lebih parah," jelasnya.

Baca Juga: Tidak Ingin Ada Lonjakan, Kapolri Pastikan Prokes Nataru Wajib di Jalankan

Untuk itu, imbaunya pula, bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi di tempat masing-masing.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKAG Melakukan Audiensi ke Kapolresta Deli Serdang

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:32 WIB

Kapolres Meranti Berpesan Sejumlah Hal Kepada Siswa

Senin, 17 Januari 2022 | 18:00 WIB
X