• Rabu, 26 Januari 2022

Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Kepulauan Meranti

- Jumat, 24 Desember 2021 | 07:06 WIB
Personel gabungan siap amankan perayaan Nataru di Kepulauan Meranti
Personel gabungan siap amankan perayaan Nataru di Kepulauan Meranti

Meranti, Nyarink.com - Sebanyak 178 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, SH., SIK., MH mengatakan ratusan personel tersebut merupakan gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, KSOP, KKP, hingga petugas kesehatan.

"Untuk Polres ada 70 personel yang diturunkan. Tapi di momen ini kita juga libatkan tim dari Dinas Kesehatan untuk pengecekan kesehatan, test swab, hingga vaksinasi," kata Andi Yul, Kamis (23/12).

Baca Juga: Ketua DPRD Bengkalis Dorong Perempuan Punyai Kekuatan Untuk Sesuatu Yang Positif

Ia menjelaskan, pengamanan difokuskan pada pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, maupun potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Para personel disiagakan untuk melakukan pengamanan di beberapa lokasi diantaranya, Gereja, pelabuhan, pusat perbelanjaaan hingga tempat wisata.

"Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman kondusif dan terkendali sebelum, pada saat dan pasca-Natal 2021 dan malam Tahun Baru 2022," jelasnya.

Baca Juga: Gelar Operasi Lilin 2021, Wabup Kepulauan Meranti: Ingin Berikan Kenyamanan Saat Pelakasanaan Nataru

Untuk memastikan kesiapan personel, Polres bersama TNI dan Pemda setempat juga telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 di halaman Apel Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis pagi.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKAG Melakukan Audiensi ke Kapolresta Deli Serdang

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:32 WIB

Kapolres Meranti Berpesan Sejumlah Hal Kepada Siswa

Senin, 17 Januari 2022 | 18:00 WIB
X