• Rabu, 26 Januari 2022

Kapolda riau : Hubungan Polisi dan Media Tidak Terpisahkan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 05:06 WIB
Kapolda Riau saat mengunjungi TVRI
Kapolda Riau saat mengunjungi TVRI

Pekanbaru, Nyarink.com - Dalam dua pekan berada di Bumi Lancang Kuning, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal gencar membangun kemitraan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Berbagai pihak di kunjungi untuk menciptakan harmoni yang baik dalam bertugas, salah satunya Awak media.

Pada kesempatan ini, Jenderal bintang dua tersebut mengunjungi TVRI Riau Kepri di Jalan Durian, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, pada Selasa, (11-01-2022) sore. Silaturahmi ini sangat cair dan akrab, apalagi sejumlah pejabat di TVRI Riau Kepri sudah sangat mengenal mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat tersebut, saat masih menjabat sebagai Kasat Lantas di Polresta Pekanbaru.

Menurut Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Sinergitas Media dan Polisi menjadi hubungan penting, ujar seperti ikan dan air, yang saling membutuhkan. Melalui media, informasi yang disampaikan bisa di dengar dan dilihat oleh masyarakat, serta melalui media opini bisa terbentuk.

Baca Juga: Besut Program Big Farmer. Ini Kata Kades Kertawangi.

Kepala Stasiun TVRI Riau Kepri, Drs. Yasran, yang di dampingi oleh seluruh pejabat di televisi milik pemerintah tersebut menyambut baik kehadiran orang nomor satu di Polda Riau tersebut. Kemitraan yang baik tidak hanya berdampak positif terhadap kerjasama dua instansi, namun juga terhadap masyarakat, terutama terhadap kebijakan dan peran polisi yang terpublikasikan, menyatakan bahwa polisi masih ada di tengah masyarakat.

TVRI Riau Kepri juga akan terus memberikan edukasi dalam berita dan tayangan-tayangan yang disajikan, sehingga melalui informasi yang disiarkan, bisa memberikan pengetahuan, terutama dalam hal kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas yang selalu di dengungkan oleh jajaran Polda Riau.

Apalagi dalam kepemimpinan Irjen Pol Mohammad Iqbal, telah memprioritaskan 12 program strategis, yakni :
1. Mengatasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),
2. Percepatan penanganan Covid-19,
3. Percepatan Laju Vaksinasi,
4. Percepatan pemulihan Ekonomi Nasional,
5. Intoleransi, Radikal dan Terorisme,
6. Pemberantasan Narkoba,
7. Sengketa kepemilikan lahan,
8. Ilegal logging, ilegal mining, ilegal fishing dan penyelundupan ,
9. Menjamin rasa aman,
10. Pelayanan publik,
11. Pemberantasan korupsi dan
12. Penanganan bencana alam.

Baca Juga: Air Mancur di Bunderan Leuwigajah Kembali Beroperasi, Berikut Jadwal Hari dan Waktunya

Hal ini membuat peran semua pihak sangat di butuhkan untuk bisa merealisasikannya, terutama peran media dalam publikasi, agar bisa di ketahui secara luas.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKAG Melakukan Audiensi ke Kapolresta Deli Serdang

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:32 WIB

Kapolres Meranti Berpesan Sejumlah Hal Kepada Siswa

Senin, 17 Januari 2022 | 18:00 WIB
X