• Senin, 4 Juli 2022

Danpusdikarmed dan Kapolres Cimahi Resmikan Rumah Baru Warga Kampung Bantar Gedang

- Kamis, 3 Februari 2022 | 15:33 WIB
Danpusdikarmed didampingi Kapores Cimahi saat memberi keterangan kepada awak media
Danpusdikarmed didampingi Kapores Cimahi saat memberi keterangan kepada awak media

Nyarink.com -  Danpusdikarmed Brigjen TNI Jauhari Agus S. dan Kapolres Cimahi Polda Jawa Barat, AKBP Imron Ermawan, S.H. S.I.K., M.H resmikan rumah baru untuk Ibu Yuyun di Kp. Bantar gedang RT 03 RW 09 desa Mekarsari kec Ngamprah KBB pada Kamis (3/2/2022).

Rutilahu ini atas pemerkasa dari Danpusdikarmed dan Kapolres dalam membantu rumah hunian yang tidak layak pakai dan ini adalah Rumah pertama di tahun 2022 yang berhasil dibangun dan ke depannya akan terus diadakan kegiatan ini sebagai bentuk wujud Solidaritas kepada warga yang rumah huniaanya masih tergolong kurang layak.

Pelaksanaan pembangunan bedah rumah ini selama kurun waktu 1 bulan lamanya dan berhasil diresmikan hari ini dimana acara ini digelar di area depan halaman rumah Ibu Yuyun (70) dihadiri oleh kurang lebih 50 orang.Baca Juga: Kapolda Riau : Divisi Humas Polri Berperan Penting Nama Baik Institusi.

“Sedikit berbagi bersinergi TNI-Polri untuk membantu masyarakat khususnya yang kesulitan secara ekonomi dan tempat tinggal dengan kita berbagi insya allah kita mampu memberikan solusi kepada masyarakat”. Ujar Danpusdikarmed.

Tidak ada pengajuan untuk Rutilahu kali ini namun dengan adanya perangkat Kapolsek dan Koramil serta kediran Babinsa dan Babinkamtibmas yang lebih tahu masyarakat yang jadi binaannya untuk kemudian disampaikan kepada pimpinan sehingga bisa segera kami realisasikan untuk membantu masyarakat diwilayah KBB ini.

“Kita TNI-Polri bersama menuntaskan kemiskinan” Ucap Danpusdikarmed.
Dalam sela wawancara didepan awak media, Brigjen TNI Jauhari Agus menerangkan bahwa ke depan TNI-Polri selalu berupaya melakukan bedah rumah seperti ini sehingga harapannya disekitar kita tidak ada lagi masyarakat yang jauh dibawah kemiskinan.

“Puji syukur kita bisa meresmikan kediaman Bu yuyun mudah mudahan rumah yang menjadi surga ini bisa membawa kebaikan-kebaikan yang lebih baik.” Tegas Jauhari Agus.
Turut hadir dalam acara diantaranya Danpusdik Armed, Kapolres Cimahi, Kapolsek Padalarang, Danramil 0909/Padalarang, Camat Ngamprah, Kades Mekarsari, Ketua RW 9, Anggota BPD, Ketua RT 2, Ketua RT 3 dan para tokoh masyarakat Desa Mekarsari.

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X