• Kamis, 19 Mei 2022

Pra Operasi Ketupat LK 2022, Kapolres : Mari Ciptakan Idul Fitri yang Sehat dan Aman

- Senin, 25 April 2022 | 18:31 WIB
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Senin (25/4/2022) pagi, bertempat di Mako Polres, Gogok Darussalam, membuka kegiatan latihan pra operasi Ketupat Lancang Kuning 2022
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Senin (25/4/2022) pagi, bertempat di Mako Polres, Gogok Darussalam, membuka kegiatan latihan pra operasi Ketupat Lancang Kuning 2022

MERANTI, Nyarink.com - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Senin (25/4/2022) pagi, bertempat di Mako Polres, Gogok Darussalam, membuka kegiatan latihan pra operasi Ketupat Lancang Kuning 2022.

Latihan pra operasi Ketupat LK ini dilaksanakan guna memberikan bekal dan pengetahuan bagi personil yang terlibat agar dapat memahami dengan baik tujuan pelaksanaan operasi pada saat perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah dimasa pandemi Covid-19.

Hadir dalam pembukaan latihan tersebut, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, para Kasat, Kasie, perwira dan sejumlah personil Polres Kepulauan Meranti yang terlibat Ops Ketupat LK 2022.

"Operasi ini sebagai upaya Polri mewujudkan profesionalisme dan sinergitas, terutama dalam menciptakan Idul Fitri 1443 Hijriyah yang aman dan sehat bagi masyarakat. Untuk itu, para personil kita berikan bekal agar optimal dalam menjalankan tugasnya," ungkap AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH.

Baca Juga: Polres Purwakarta Ringkus Tiga Pelaku Spesialis Pencuri Onderdil Truk

Ia menyampaikan, bahwa pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Idul Fitri tahun ini dengan berkumpul bersama keluarga. Dimana, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan perjalanan masyarakat yang mudik.

Hal itu menyusul situasi Covid-19 di tanah air saat ini sudah mulai terkendali. Meski demikian, pandemi belum sepenuhnya selesai.

"Kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19. Baik menjelang maupun pasca perayaan lebaran. Sehingga diperlukan langkah-langkah agar masyarakat aman dan sehat dari penularan virus tersebut dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 tahun ini," ingatnya lagi.

AKBP Andi Yul mengatakan operasi Ketupat LK akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Adapun fokus pengamanannya adalah masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, dan tempat keramaian lainnya. Operasi ini akan melibatkan 100 personel dari Polres Kepulauan Meranti dan jajaran, serta dari forkopimda.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Momen Arus Balik 2022

Senin, 9 Mei 2022 | 18:24 WIB
X